Bupati Fauzi Pastikan Bantuan Pupuk Gratis Non Subsidi Tersampaikan Dengan Baik Kepada Petani

SUMENEP, seputarjatim.com–Bupati Sumenep Achmad Fauzi turun langsung meninjau penyaluran pupuk gratis di Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Sabtu (3-12-2022).

Kehadiran Bupati ini untuk mengetahui secara langsung penyaluran pupuk gratis tersampaikan dengan baik kepada petani.

Pendistribusian pupuk gratis kepada petani di Kecamatan Lenteng itu merupakan tahap pertama, dengan total 5 Kecamatan Kemiskinan Ekstrim sebanyak 47 ton.

Bantuan pupuk gratis ini tidak hanya akan dilakukan di Kecamatan Lenteng. Melainkan seluruh Kecamatan di Sumenep juga mendapatkan, namun secara bertahap. Paling tidak, wilayah yang tercatat kemiskinan ekstrim disalurkan lebih awal.

Baca Juga :  Gegara Pupuk Bersubsidi Langka, Puluhan Petani Datangi Kantor DPRD Sampang

“Alhamdulillah sesuai harapan,”katanya.

Masih kata Fauzi, Total bantuan pupuk gratis ini dianggarkan melalui APBD. Pupuk gratis kurang lebih 109,5 ton tersebut selain disebar ke wilayah yang tercatat kemiskinan ekstrim dan juga untuk seluruh kecamatan, tentunya tidak semua kelompok tani akan mendapatkan karena keterbatasan anggaran.

“Artinya, tidak semua Poktan maupun KWT mendapat bantuan pupuk gratis. Bagi kelompok tani yang belum mendapatkan, insya Allah tahun depan bisa di akomodir,” jelasnya.

Baca Juga :  Sukseskan Program Pemerintah, Pemdes Benaresep Timur Laksanakan Vaksinasi

Lanjut politisi dari partai PDI ini mengatakan, untuk wilayah lain di 27 Kecamatan yang ada di kabupaten ujung timur pulau Madura ini bantuan pupuk tersebut juga  akan segera distribusikan, namun masih menunggu tahap 1 selesai.

Diharapkan, dengan bantuan program bantuan pupuk gratis ini dapat dipergunakan dengan baik oleh petani dalam mendongkrak perekonomian di sektor pertanian.

“Ketika perekonomian di sektor pertanian bagus, lanjutnya, dipastikan masyarakat sejahtera dan meningkatkan ketahanan pangan di Sumenep,” pungkas Bupati. (Bam)

Komentar