oleh

Furnanto, Cakades Visioner Desa Kalianget Timur

SUMENEP, seputarjatim.com Mewujudkan Desa Kalianget Timur lebih maju dan sejahtera, menjadi program utama yang diusung Furnanto, BcKn, calon Kepala Desa Kalianget Timur. Untuk mewujudkan hal ini, Klebun Ipung sapaan akrab Furnanto siap bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat Desa.

“Kunci membangun Desa Kalianget Timur itu cuma satu. Kita harus gotong royong, semua lapisan, dan tidak bisa sendiri-sendiri,” kata Furnanto saat dihubungi melalui telepon, Selasa, 08/10/2019.

Maju dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Kalianget Timur, Klebun Ipung menjelaskan visi dan misi yang diusungnya. Sebagai desa yang menjadi kawasan hilir mudik masyarakat kepulauan, dan menjadi jantung perekonomian kawasan timur Sumenep, Klebun Ipung menyusun sejumlah strategi untuk dapat menjaga nilai-nilai dan kearifan lokal warga Desa Kalianget Timur.

“Desa Kalianget Timur harus berakhlak mulia. Masyarakatnya harus sehat, cerdas, maju, damai dan sejahtera. Ini program yang akan saya kerjakan dalam 6 tahun kedepan, untuk memajukan penyelenggaaran pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang dilandasi dari hati yang tulus dan ikhlas. Harapannya Desa Kalianget Timur mengalami peningkatan di bidang ekonomi, sosial, budaya, ketertiban dan keamanan,” terangnya.

Klebun Ipung juga paparkan rencana peningkatan profesionalisme perangkat desa. Selain itu menurut Klebun Ipung, masalah kebersihan Desa juga harus menjadi perhatian bersama.

“Kalianget Timur itu Desa yang sangat ramai. Tiap hari ribuan orang melintas di Desa ini, karena kita punya pelabuhan. Maka kebersihan lingkungan harus kita jaga benar. Jadi poin nya adalah merangsang masyarakat kita agar sadar kebersihan. Karena bagaimanapun mencegah itu lebih utama dibanding mengobati,” imbuhnya.

Terkait dengan jargon Kalianget Kota Tua, Klebun Ipung optimis dapat terus merawat dan ikut menjaga situs dan benda cagar budaya yang ada. “Kita sudah support pemuda yang konsen di pelestarian cagar budaya ini. Harus kita dukung. Karena selama ini Kalianget juga dikenal dengan sebutan lain sebagai Kota Tua. Jadi jangan lupa coblos nomor urut 5 di Pilkades Kalianget Timur nanti,” pungkas Klebun Ipung. (far/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *