Gelar Safari Ramadhan, Fauzi Minta Sinergi Pemerintah Daerah dan Ulama Tidak Boleh Terhenti

Tak Berkategori58 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Guna mempererat tali silaturrahmi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar safari Ramadhan di beberapa kecamatan yang ada di ujung timur pulau Madura.

Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menggelar Safari Ramadhan, selain sebagai media silaturahmi juga guna meningkatkan sinergitas jajaran pemerintah daerah dengan alim ulama dan umaro, dalam rangka mendorong pembangunan daerah di semua sektor.

Tidak hanya itu, bupati juga meminta langsung agar para alim ulama dan umaro untuk ikut andil dalam pembangunan daerah, karena kontribusinya dalam membangun sebuah pemerintahan dirasa sangat penting.

Baca Juga :  KBM Dimulai, Sekolah Terapkan Protokol Kesehatan

Pemkab Sumenep tidak bisa berjalan dan bekerja sendiri membangun daerah, sehingga membutuhkan dukungan serta peran serta elemen masyarakat utamanya para alim ulama,” kata Bupati saat Safari Ramadhan, di Kecamatan Ambunten, Selasa (26/04/2022).

Politisi PDI-P ini mengungkapkan, peran para alim ulama dan umaro sangat penting untuk menciptakan masyarakat yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak mulia dan berkarakter budaya di era teknologi saat ini.

Baca Juga :  Disoal PBJ, Kapus Saronggi Bungkam Dengan Alasan Tidak Ada Ijin Kadinkes

“Sinergi pemerintah daerah dan ulama tidak boleh terhenti, tetapi harus terus berkelanjutan untuk mendidik masyarakat supaya tidak terbawa perbuatan negatif, akibat dampak perkembangan zaman yang begitu pesat,” tuturnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kontribusi ulama dan umaro yang telah terjalin selama ini, ikut andil bersinergi dengan pemerintahan untuk membangun Kabupaten Sumenep lebih baik lagi.

“Semoga, pemerintah daerah dan elemen masyarakat termasuk para ulama dan umaro selalu berjalan beriringan menciptakan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati. (Bam)

Komentar