Gubernur Jatim Gelar Baksos Di Sumenep, Bupati Berharap Berlanjut Dimasa Mendatang

Pemerintahan276 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara pengabdian masyarakat yang dikemas dengan berbagai rangkaian acara di Pantai Slopeng Kabupaten Sumenep, Madura. Rabu, 22 Juni 2022.

Menurut khofifah, Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi yang diinisiasi Koarmada II dengan FKG UHT dan FKG Unair, banyak kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari penyaluran bantuan sosial, bedah rumah, pemeriksaan kesehatan, donor darah hingga sunatan massal.

“Inisiator kegiatan tersebut adalah Koarmada II bersinergi dengan FKG UHT dan FKG Unair. Pemerintah Provinsi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) turut serta membangun sinergi tersebut,” Jelasnya.

Baca Juga :  Ribuan Pasang Mata Jadi Saksi Suksesnya Kejurnas Drag Bike Sumenep 2022

Tidak hanya itu, Sosialisasi kesehatan turut dihadirkan, berupa pelayanan kesehatan gigi dan mulut, donor darah termasuk khitan massal.

“Tim FKG dua universitas ini seiring dengan semangat anak-anak SD, mereka tampak antusias mengikuti pelayanan yang disediakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengatakan, pemerintah daerah memerlukan dukungan dari seluruh pihak untuk membangun, sehingga diharapkan kegiatan yang diinisiasi Komando Armada (Koarmada) II ini, tidak hanya berlangsung sekali saja, melainkan terus berlanjut di masa mendatang.

IMG 20220623 WA0031

“Kami harapkan kegiatan yang dilaksanakan saat ini tidak hanya berhenti di sini saja, namun juga bisa lebih erat lagi,” kata Bupati

Baca Juga :  Terkait pembemberitaan Tak Sedap, Kades Pagerungan Besar Angkat Bicara

Kerja sama dalam bakti sosial yang melibatkan berbagai lembaga ini semakin mempererat jalinan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep, guna mendorong kemajuan pembangunan daerah di segala sektor.

“Mudah-mudahan, momentum kali ini makin mempererat jalinan kerja sama dengan  Pemerintah Kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Pantauan di lokasi kegiatan tampak hadir, Gubernur Jawa Timur bersama Jajaran Forkopimda didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Wakil Bupati Dewi Khalifah serta jajaran pejabat penting lain. (Bam)

Komentar