Gus-Gus Ganjar Latih Pengurus Ponpes Untuk Manfaatkan Multimedia Sebagai Sarana Dakwah

Politik51 Dilihat

Bondowoso, seputarjatim.com- Gus Gus Nusantara (GGN) dukung Ganjar Pranowo mengadakan pelatihan multimedia dan konten kreator sebagai sarana dakwah di gedung Madrasah Miftahul Ulum, Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ansori, Kec. Binakal, Kab. Bodowoso, Jawa Timur, Kamis (7/9/2023).

Wakil Ketua GGN Nadhruna’im Abdilah menyatakan pelatihan ini bertujuan untuk melatih para pelaku dakwah agar lebih terampil dalam menggunakan platform digital untuk menyebarkan pesan-pesan agama. Pelatihan ini merupakan langkah konkret dalam menghadapi tantangan zaman digital.

“Melatih para pengurus Ponpes yang sebagian merupakan putra kiai dan ustaz ini, menjadikan konten kreator atau mengkreasikan sebuah media sebagai sarana dakwah, dimana menunjang untuk potensinya kedepan,” tutur Abdilah di lokasi.

Menurut dia, Bondowoso terkenal sebagai daerah yang kental dengan nuansa keagamaan yang kuat dan berjuluk daerah santri. Oleh karenanya, dakwah maupun kajian keislamaman dalam memperkuat nilai-nilai keislamanan dan kemanusiaan di wilayah ini harus diketahui oleh orang banyak.

Baca Juga :  Lewat Fashion, Cara Gabungan Seniman Indonesia Dukung Ganjar

“Kami angkat sebuah penyampaikan digital agar bisa di sebarluaskan dakwahnya. Disini kita membuat konten, di seluruh Indonesia bisa melihatnya,” ujarnya.

Dia berharap melalui pelatihan itu para peserta akan makin mampu menyebarkan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat luas melalui berbagai media digital, serta memberikan inspirasi kepada banyak pihak untuk terlibat dalam upaya menyebarkan nilai-nilai agama dengan cara yang lebih efektif melalui teknologi.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Al Ansori Binakal, Abdul Halim menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Gus Gus Nusantara (GGN) atas pelatihan yang diberikan kepada para pemuda dan Gus Gus di sini. Menurutnya, penguasaan media dan keterampilan menjadi konten kreator sebagai sarana dakwah sangat bermanfaat.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Ibu-Ibu, Mak Ganjar Adakan Pelatihan Menjahit di Surabaya

“Semoga kegiatan tetap berlanjut dan Bapak Ganjar Pranowo diberikan izin oleh Allah SWT untuk memimpin Indonesia sebagai RI 1,” ucapnya.

Selama acara pelatihan, peserta tidak hanya diajarkan konsep dasar tetapi juga teknis menjadi seorang konten kreator yang berpengaruh di era digital.

Materi-materi berkualitas disajikan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menciptakan konten yang menarik, informatif, dan bernilai.

Tidak hanya itu, para peserta diajarkan bagaimana menyampaikan pesan-pesan keagamaan dengan cermat dan persuasif melalui berbagai platform online. Dengan pendekatan yang kreatif dan berfokus pada audiens target, mereka diharapkan dapat mencapai khalayak yang lebih luas.

Doakan Ganjar Presiden 2024

Dalam kegiatan itu juga diadakan doa bersama agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Selain itu, GGN juga memenuhi sejumlah fasilitas maupun kebutuhan di Ponpes Al Ansori. (her/red)

Komentar