NewsPemerintahan

JJS Dan Kirab merah putih meriahkan HUT RI Desa Pagar Batu

274
×

JJS Dan Kirab merah putih meriahkan HUT RI Desa Pagar Batu

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia didampingi Kepala Desa Pagarbatu saat melepas peserta JJS
Foto:Ketua Panitia didampingi Kepala Desa Pagarbatu saat melepas peserta JJS

SUMENEP, seputarjatim.com-Pemerintah Desa Pagar Batu Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura bersama ribuan warganya menggelar Jalan-Jalan Santai (JJS) serta Kirab Merah Putih sebagai rangkaian HUT RI Ke -78. Minggu (20-08-2023).

Ribuan peserta dari berbagai unsur ini sengaja memakai baju merah putih sambil membawa bendera dan berjalan sejauh 2 kilo meter.

IMG 20230820 WA0058

Imam Daud selaku Kepala Desa Pagar Batu mengatakan bahwa, kirab bendera ini merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat khususnya warga Desa Pagar Batu agar mau memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Serta mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan.

Baca Juga :  Momentumnya HPN 2022, Rafiqi Berharap Pers Tetap Jadi Pilar Demokrasi

IMG 20230820 WA0055

“Di awal bulan Agustus saya sudah menghimbau kepada warga khususnya yang rumahnya di pinggir jalan raya agar memasang bendera, namun respon warga kurang antusias, makanya saya mempunyai inisiatif menggelar JJS dengan kupon gratis dengan syarat membawa bendera merah putih 1 serta memakai baju merah putih saat acara JJS ,” jelas Imam Daud.

IMG 20230820 WA0054

Lanjut imam Daud, setelah selesai JJS nantinya peserta akan disambut oleh puluhan doorprize yang sudah disediakan oleh panitia.

Baca Juga :  Buka Seminar Strategi Branding IKM Sumenep, Ini Permintaan Bupati Fauzi

“Total ada 78 doorprize yang kami sediakan sesuai dengan usia bangsa ini,” terangnya.

Imam berharap dengan dilaksanakannya Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter ini membangkitkan kembali rasa memiliki dan cinta terhadap tanah air.

“Semoga momentum HUT Kemerdekaan yang ke 78 ini bisa mendorong semangat nasionalisme, Semangat-semangat ini yang tentunya terus kita jaga bersama untuk terus melaju untuk Indonesia maju,” pungkasnya. (Bam)

Tinggalkan Balasan