Jutaan Pasang Mata Saksikan Bupati Sumenep Lantik Kades Terpilih

Tak Berkategori29 Dilihat

Sumenep,Seputarjatim.com,-Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH resmi melantik 88 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2021 di Pendopo Agung Sumenep. (Kamis, 16-12- 2021)

Pengambilan sumpah jabatan tersebut dibagi dalam dua sesi, yakni jam 09.00 wib untuk sesi pertama sedangkan sesi kedua dilaksanakan jam 12.00wib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep menekankan, tanggungjawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 serta tanggungjawab terhadap kesejahteraan rakyat.

“Sumpah ini adalah janji kepada Allah yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran,” ucapnya.

Baca Juga :  128 Bacakades Di Sumenep Ikuti Test Kepemimpinan

Masih kata fauzi, tugas seorang Kades sangatlah berat, apalagi bagi Kades yang sudah selesai dilantik, Dibandingkan dengan Kades yang sudah dua periode menjabat dan Pihaknya berharap, Kades wajib melaksanakan program pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat desa. Artinya, seluruh yang berkaitan dengan persoalan desa menjadi sepenuhnya diayomi seorang Kades demi melayani masyarakat.

“Menjadi seorang Kades, bukan hanya banyak mencari keuntungan. Harus mampu mengaktifkan desa demi menopang kemajuan Kabupaten Sumenep, Kades harus menjadi inspirator bukan diktator. Kades diminta mampu menyatukan semua elemen yang mendukung ataupun tidak mendukung, sebagai tujuan kondusifitas keberadaan desa masing-masing,” Paparnya.

Baca Juga :  MH Said Abdullah Kembali Sumbangkan Ribuan APD Untuk Tenaga Medis

Terahir, Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 atau pesta demokrasi tingkat desa tahun ini.

“Kita wajib bersyukur karena pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 berjalan sukses, aman, dan lancar tanpa halangan apapun,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar