Politik

Usai Dilantik, Kades Muda Ini Siap “Gas Poll” Kembangkan Ekonomi Desa

513
×

Usai Dilantik, Kades Muda Ini Siap “Gas Poll” Kembangkan Ekonomi Desa

Sebarkan artikel ini
Foto: Abd. Basith, S.Sy. Kades Tamidung, Kecamatan Batang-Batang, Didampingi Istri Seusai Pelantikan Di Pendopo Agung Sumenep.
Foto: Abd. Basith, S.Sy. Kades Tamidung, Kecamatan Batang-Batang, Didampingi Istri Seusai Pelantikan Di Pendopo Agung Sumenep.

Sumenep,Seputarjatim.com,-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, Madura baru saja usai, para kades terpilih pun sudah dilantik oleh Bupati Sumenep di Pendopo Agung Keraton Sumenep pada hari kamis tanggal 16-12-2021 kemaren.

Menariknya, dalam kontestasi pilkades tahun ini banyak diikuti oleh kaum milenial dan tidak sedikit pula yang berhasil menjadi orang nomor satu di desanya masing-masing setelah berhasil mengalahkan rivalnya. salah satu pemuda yang kembali berhasil menjadi pemimpin di desanya yakni Abd. Basith, S.Sy. Kades Tamidung, Kecamatan Batang-Batang.

Baca Juga :  Bertemu 200 Pengusaha, Ganjar Suarakan ‘Job Creation’ Buat Jaring Tenaga Kerja Indonesia

Setelah terpilih menjadi Kepala Desa Tamidung untuk yang kedua kalinya, pria visioner dengan segudang gagasan ini akan melanjutkan pembangunan desanya yang belum selesai di masa jabatan pertamanya. Disamping itu dirinya akan mengajak generasi muda di desanya untuk melakukan pembangunan ekonomi desa dengan melibatkan perkembangan teknologi.

“Kita tahu bahwa di desa banyak generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan produk asli desa tamidung serta potensi pariwisata dan yang lainnya,” paparnya saat ditemui media ini. Sabtu (18-12-2021)

Pria yang terkenal dengan julukan actor muda ini juga berpesan kepada generasi muda yang lainnya khususnya di Kabupaten Sumenep, untuk tidak anti terhadap politik melainkan berani terlibat untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

Baca Juga :  Perang Melawan Narkoba, Tim Brantas BNNK Sumenep Amankan Sabu Seberat 2Kg

“Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam proses politik, terutama dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa,” pungkas Basith. (Bambang)

Tinggalkan Balasan