Bakal Dikunjungi Jokowi, Jalan Becek & Berlubang di Pasar Anom Baru Diperbaiki

Tak Berkategori55 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Direncanakan menjadi salah satu titik lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi, Jalan Pasar Anom Sumenep, yang becek dan berlubang baru diperbaiki satu hari menjelang kedatangan orang nomor satu tersebut.

Seakan fasilitas jalan pasar Anom Sumenep tersebut di khususkan untuk Presiden Jokowi. Bukan kepada masyarakat di Kota Keris.

Ironinya, kendati dalam kondisi hujan, jalan di area pasar Anom Sumenep dikebut dikerjakan untuk menyulap kondisi yang dulunya becek dan rusak tetap dikerjakan untuk dipersembahkan kepada Presiden Jokowi.

Pantauan media ini dilokasi, terlihat truck bermuatan batu kerikil kecil hilir mudik menurunkan material yang langsung dikerjakan oleh pekerja sampai selesai. Selasa (20-04-2022)

Salah satu warga yang biasa keluar masuk pasar anum saat ditemui media ini mengatakan bahwa, sebelumnya jalan pasar anum ini becek kalau selesai hujan, tapi saat ini ditambal sulam karena jokowi akan hadir di pasar anum.

“Alhamdulilah kedatangan bapak jokowi membawa berkah, jalan yang biasanya becek dan tergenang air, saat ini sudah di tambal sulam,” Terangnya singkat sambil lalu meminta namanya dirahasiakan.

Sekedar untuk diketahui, berikut rundown kegiatan Kunker Presiden Jokowi di Kabupaten Sumenep: Rabu tanggal 20 April 2022 sekitar pukul 07.00 WIB berangkat dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Juanda Surabaya.

Kemudian pukul 08.30 WIB, Presiden Jokowi tiba di VIP Room Bandara Juanda Surabaya sambil istirahat sejenak di ruang tunggu utama. Pada pukul 09.10 WIB, Presiden Jokowi bersama rombongan akan berganti dengan pesawat APR menuju Bandara Trunojoyo Sumenep.

Di Sumenep, rencananya Presiden Jokowi akan meresmikan Bandara Trunojoyo pada pukul 09.40 WIB. Dikabarkan, bahwa Presiden Jokowi juga akan menyerahkan tiga kategori bantuan yang berlokasi di Pasar Anom Sumenep sekitar pukul 10.30 WIB.

Bantuan ini meliputi PKH Minyak Goreng, PKL Minyak Goreng dan Bantuan Langsung dari Presiden kepada pedagang yang ada di dalam atau diluar Pasar Anom.

Dilanjutkan pada pukul 11.30 WIB, Presiden Jokowi bersama rombongan akan menuju Pasar Bangkal guna menyerahkan bantuan yang sama.

Setelah itu, baru Presiden Jokowi akan istirahat sebelum take off dari Bandara Trunojoyo Sumenep menuju Bandara Juanda di Surabaya untuk mengikuti acara berikutnya. (Bambang)

Komentar