Ketua PN Sumenep Ikuti Pembinaan Pimpinan Pengadilan Tinggi Surabaya serta Sosialisasi KUHP Baru

SUMENEP, seputarjatim.com–Ketua PN Sumenep. Arie Andhika Adikresna, SH. MH, mengikuti sosialisasi KHUP terbaru tahun 2022 dan Pembinaan Pimpinan Pengadilan Tinggi Surabaya, di Malang.

Acara yang berlangsung sejak tanggal 19-21 Desember 2022 itu diikuti seluruh Ketua Pengadilan Negeri (PN) beserta Panitera dan Sekretaris se-Jawa Timur.

kepada media ini, Arie Andhika Adikresna mengemukakan kegiatan yang diikuti seluruh Ketua Pengadilan Negeri se-Jawa Timur beserta Panitera dan Sekretaris diharapkan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Jawa Timur bertujuan bagaimana caranya untuk meningkatkan integritas meraih kepercayaan publik.

Baca Juga :  Sekpri Bupati Lamongan Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

IMG 20221220 WA0036

“Acara pembinaan ini bertujuan untuk meminta seluruh jajaran di Pengadilan Negeri Jawa Timur untuk mengajak seluruh anggotanya agar meningkatkan integritas meraih kepercayaan publik,” ucapnya, Selasa (20-12-2022).

Acara ini juga dikemas dengan agenda sosialisasi KUHP yang terbaru dengan pembicara Guru besar dan Dosen-dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya.

“Acara ini berlangsung mulai Senin hingga Rabu dan selanjutnya akan dilanjutkan acara Pelantikan beberapa Ketua Pengadilan Negeri di Gedung Pengadilan Tinggi Surabaya yang juga dihadiri seluruh Ketua PN se-Jatim,” terangnya.

Baca Juga :  Rawan Terjadi Konflik Tenurial, Disperkimhub Sumenep Sosialisasi PPTPKH

Di samping dua kegiatan itu, juga ada Paparan Materi tentang Pengawasan dan juga pembinaan untuk Kepaniteraan dan Kesekretariatan PN se Jawa Timur.

“Sekretaris Pengadilan Tinggi Surabaya mengapresiasi penyerapan dan pelaksanaan pengelolaan anggaran oleh Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di seluruh PN Jawa Timur karena melaksanakan dengan baik nyaris tanpa terdapat adanya persoalan keuangan,” pungkasnya. (Bam)

Komentar