Ketua STKIP PGRI Sumenep Sebut PSM VIII Sanggar Lentera Jadi Kegiatan Mahasiswa Paling Efektif

Budaya, Pendidikan19 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, Asmoni, mengaku Pekan Seni Madura (PSM) Sanggar Lentera jadi salah satu strategi yang efektif dalam mempromosikan kegiatan mahasiswa dan kampus.

“Acara PSM ini, bukan hanya sekadar sebagai sarana untuk mengekspresikan kreativitas Seni dan bakat mahasiswa, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkenalkan dan memperluas jangkauan reputasi kampus kepada masyarakat luas,” katanya, Sabtu (01/6/24)

STKIP PGRI Sumenep, lanjut dia, memiliki banyak potensi dalam bidang seni dan budaya yang perlu dipromosikan secara lebih luas, dan sangat prospek sekali ketika kegiatan PSM ini masuk pada Kalender Of Event 2024 Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Dianggap Tak Berlebihan, Budayawan Sumenep Sambut Baik Surat Edaran Bupati, ASN Laki-Laki Harus Kenakan Peci Hitam di Bulan Bung Karno

“Melalui acara seni, seperti pertunjukan teater, konser musik, dan lain sebagainya, kampus dapat menampilkan keberagaman bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh mahasiswa sendiri,” ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana PSM, Ari Firmansyah menyatakan, melalui PSM ini, Sanggar Lentera ingin membawa seni lebih dekat kepada masyarakat.

“Dengan menunjukkan kepada masyarakat potensi yang dimiliki oleh mahasiswa khususnya Sanggar Lentera, diharapkan dapat menarik minat lebih banyak calon mahasiswa untuk memilih STKIP PGRI Sumenep sebagai tempat untuk menimba ilmu dan mengembangkan bakat mereka di bidang seni,” tukasnya. (Sand/EM)

*

Komentar

Post Terkait