Kyai Muda Pendukung Ganjar di Jatim Serahkan Bantuan untuk Majelis Taklim di Tuban

Politik15 Dilihat

TUBAN, seputarjatim.com- Relawan Kyai Muda Jawa Timur (Jatim) memberikan sejumlah bantuan untuk Majelis Taklim Darut Tauhid di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Minggu (22/1/2023).

Bantuan yang diberikan para kiai pendukung sosok Ganjar Pranowo ini berupa pengeras suara, kipas angin, karpet, hingga jam dinding.

Koordinator Wilayah Kyai Muda Jatim, Ali Baidlowi menjelaskan bantuan tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk majelis, namun juga untuk kemaslahatan umat bersama di Desa Pucangan.

“Bantuan ini untuk masyarakat luas, tidak hanya untuk jemaah majelis. Mungkin kalau ada warga yang meninggal, speaker dari kami juga bisa digunakan. Untuk hajatan-hajatan warga juga bisa digunakan,” kata Ali.

Baca Juga :  Dinilai kangkangi putusan PTUN, Aliansi Rakyat Menggugat Akan Kembali Duduki Kantor Pemkab Sumenep

Selain itu, para relawan juga mendistribusikan paket bingkisan berisi sembako untuk warga Desa Pucangan. Distribusi dilakukan oleh para relawan dari rumah ke rumah.

“Sebelumnya kami telah bersilaturahmi ke rumah-rumah warga di desa ini. Apa yang mereka butuhkan, kami survei dulu. Kegiatan apa yang cocok buat mereka, kami juga survei dulu,” sebut Ali.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar para relawan terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Ganjar, disebut Ali adalah pemimpin yang dekat dengan majelis dan pondok pesantren.

Baca Juga :  Rusuh Pilkades Juruan Laok, Hartono: Polisi Diam, Saya Dikeroyok, Untung ada TNI Menolong!

Gaya kepemimpinan Ganjar yang selalu turun langsung ke masyarakat, dikatakan Ali telah dijadikan tauladan para relawan.

“Semoga silaturahmi tetap terjaga seperti yang dilakukan Ganjar Pranowo sendiri, kegiatan silaturahmi ke pesantren, ke majelis taklim dan masyarakat itu jalan terus. Kita mencontoh beliau bagaimana kita tetap menjalin keharmonisan antara relawan dengan masyarakat di Jawa Timur,” tuturnya.

Langkah relawan Kyai Muda Jatim untuk memberikan manfaat ke masyarakat, disebut Ali akan terus berlanjut. Dia mengatakan, akan menggelar kegiatan lain seperti renovasi pondok-pondok pesantren yang rusak, hingga menggelar sunatan massal. (her/red)

Komentar