Mak Ganjar Ajak Warga Budi Daya Sayuran di Pekarangan Rumah

Politik20 Dilihat

NGANJUK, seputarjatim.com- Relawan Mak Ganjar Jawa Timur kembali melanjutkan kegiatan bermanfaat dan positif kepada masyarakat luas.

Kali ini, Mak Ganjar memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada sejumlah ibu-ibu yang berada di Klampisan, Sombron, Loceret, Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (24/6).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jatim, Harizatun Naqiyah mengatakan dalam kegiatan tersebut mereka mengajak para ibu-ibu budi daya berbagai sayuran dengan memanfaatkan perkarangan rumah.

IMG 20230625 WA0013
Foto Istimewa

Menurut dia, lahan kosong itu bisa dipakai untuk menanam sayuran hidroponik.

Baca Juga :  Bekali Ilmu untuk Milenial, Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Pelatihan Psikotes

“Kami mengajak mak-mak untuk memanfaatkan pekarangan disekitar rumah untuk ditanami berbagai sayur untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap dia.

Dengan memanfaatkan lahan tersebut, dia menyebut ibu-ibu lebih hemat karena memasak sayur yang ditanam tanpa membeli di pasar.

“Jadi, ketika mau masak buat keluarga tinggal petik saja. Selain lebih tenang karena tersedia bahan sayur, tetapi lebih hemat juga,” tutur dia.

Selain diajarkan cara bercocok tanam, Harizatun juga membagikan sejumlah paket bantuan kepada masyarakat yang hadir.

Baca Juga :  Sukarelawan GGN Dukung Ganjar Adakan Pesantren Kilat dan Ajarkan Nahwu Shorof

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari PDI Perjuangan kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu.

Kukum Komalasari, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat senang mengikuti acara yang digelar Mak Ganjar itu.

Dia pun berterimakasih karena mendapatkan ilmu baru pada kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Mak Ganjar atas segala kepeduliannya,” kata dia. (her/red)

Komentar