Masuk 3 Besar Di Jatim, PIK R SMAN 1 Sumenep Bidik Juara Tingkat Provinsi

News, Pendidikan959 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Telatif SMA Negeri 1 Sumenep yang berdiri sejak tanggal 26 April 2014 terpilih 3 besar nominasi lomba Apresiasi PIK R Percontohan se Jawa Timur dari penilaian profil PIK R.

PIK R Telatif SMA Negeri 1 Sumenep merupakan organisasi dari remaja oleh remaja dan untuk remaja di bawah naungan BKKBN. PIK R Telatif sebagai PIK R Percontohan (CoE) Kab. Sumenep sejak wtahun 2019-2022  dan sudah mendapat penghargaan dari Bupati Sumenep.

Tanggal 29 Agustus 2023,PIK R Telatif SMAN 1 Sumenep mendapat kunjungan lapangan penilaian Apresiasi PIK R Percontohan Jawa Timur oleh tim penilai (Juri) dari BKKBN Jawa Timur sebanyak 3 orang.

Serangkaian acara penilaian berupa Sambutan kepala SMAN 1 Sumenep, sambutan perwakilan tim juri, dan presentasi program-program PIK R oleh Pendidik Sebaya.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan, MP3S Dan HNSI Bagikan Ratusan Takjil

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga disampaikan beberapa program Inovasi diantaranya, e Counseling Survey Heart, Deco, FTF, Bising Telatif, dan lainnya. Dilanjutkan penilaian ke ruang PIK R dan wawancara kepada pengurus PIK R Telatif.

Kepada media ini, Kepala sekolah SMAN 1 Sumenep menyambut hangat kedatangan tim juri dengan menyampaikan Terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh tim BKKBN Jatim.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada BKKBN Jatim, dengan kuatnya kelembagaan dan jaringan PIK Remaja, akan sangat menguntungkan bagi sekolah, Karena dengan kuatnya kelembagaan dan jaringan, maka eksistensi kelompok akan lebih terjamin dan ragam kegiatannya akan terampu dengan baik,” ucap Drs. Ach. Sulaiman, M. Pd

Baca Juga :  DPRD Sumenep Kebut Raperda BUMD

Kasek yang sudah hampir Purna tugas ini berharap agar PIK R Telatif SMANSA juara 1 dan melaju ke tingkat nasional. Dirinya juga memotivasi siswa-siswi PIK R untuk terus semangat berkegiatan dan tanpa mengenal lelah memberi manfaat kepada remaja-remaja lainnya di Kabupaten Sumenep melalui program Genre.

“Terbentuknya PIK-R diharapkan adanya pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya. (Bam)

Komentar