MCCC Kota Batu Bantu Penanganan Pandemi Corona

Tak Berkategori41 Dilihat

KOTA BATU, seputarjatim.com- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batu terus bergerak untuk membantu penanganan pandemi virus corona (covid-19). Melalui Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC), PD Muhammadiyah Kota Batu menyalurkan bantuan kesehatan, sosial, dan ekonomi.

Ketua MCCC Kota Batu, MT Cahyo mengatakan, setelah dibentuknya MCCC Kota Batu pihaknya langsung menyiapkan berbagai program kerja khususnya dalam rangka penanganan covid-19 bersama Gugus Tugas Penanganan Pemerintah Kota Batu.

Program ini meliputi penyemprotan cairan disenfektan, pembagian APD untuk rumah sakit, pembagian hand sanitizer, pembagian sembako, dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat.

“Penyemprotan cairan disenfektan sudah dilakukan oleh MCCC Kota Batu di sejumlah masjid dan musholla milik Muhammadiyah. Tercatat ada sekitar 16 masjid dan mushollah yang sudah kita semprot disinfektan, termasuk juga 12 sekolah dan TK Muhammadiyah sudah kita semprot disinfektan. Kemudian pembagian 650 botol hand sanitizer dan 1.000 masker juga sudah kita lakukan ke masyarakat umum seperti ojek online maupun pangkalan, pedagang, dan rukang parkir,” terangnya.

Dalam rangka membantu warga Kota Batu yang terdampak ekonominya akibat Covid-19, MCCC Kota Batu juga menyiapkan pembagian sembako sebanyak 200 paket.

Dalam program penanganan covid 19 ini, MCCC Kota Batu turut melibatkan semua organisasi otonom Muhammadiyah dan Amal Usaha yang ada di Kota Batu (Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM, HW, Tapak Suci, Sekolah/TK, dan Lazismu) dalam pelaksanaan kegiatan penanganan Covid-19. (*/red)

Komentar