oleh

Nyi Eva: Wajar Saja Tokoh Agama Lebih Disukai Maju Pilkada

SUMENEP, seputarjatim.com Dewi Khalifah atau yang akrab disapa Nyi Eva memastikan diri maju dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep tahun tahun 2020 mendatang. Menjadi seorang pemimpin menurutnya adalah hal yang lumrah dijalani sosok perempuan di tanah air. “Di level Provinsi kita punya Gubernur Khofifah, Bupati dan Walikota juga banyak yang perempuan,” terangnya saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Sumenep, Senin, 26/08/2019.

Meski demikian, istri Ketua MUI Sumenep, KH Achmad Syafraji ini tetap menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat luas. Menurut Nyi Eva masyarakat dapat menilai sendiri para bakal calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada. Terkait munculnya isu kalangan yang lebih menginginkan sosok pemimpin Sumenep berlatar belakang tokoh agama, Dewi enggan berkomentar banyak. “Masyarakat pasti punya pilihan sendiri mana yang terbaik,” jawabnya singkat.

 

Terkait dengan hal ini, politisi senior PKB, Herman Dali Kusuma, mengaku dapat mengerti kecenderungan masyarakat lebih cocok ke Tokoh Agama. Karakter masyarakat Sumenep yang religius menurut Herman menjadi gambaran betapa kuatnya hubungan masyarakat terhadap Tokoh Agama. “Ya wajar saja bila Tokoh Agama bisa lebih diterima masyarakat dalam setiap gelaran Pilkada Sumenep,” jawab Herman singkat. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *