Kenalkan Sosok Ganjar Pranowo, Ganjar Creasi Adakan Outbond Bareng Gen Z di Kabupaten Malang

Politik15 Dilihat

Kabupaten Malang, seputarjatim.com- Sukarelawan Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar yang tergabung dalam Ganjar Creasi (G-Creasi) mengadakan acara outbond bersama dengan puluhan Gen Z di Kabupaten Malang.

Bertajuk ‘Eksplorasi Pemuda: Menjelajah Alam Dengan Kegembiraan’, acara ini berlangsung di Wisata Gentong Mas, Dusun Napel, Sukolilo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (3/9/2023).

Koordinator Daerah (Korda) Ganjar Creasi Kabupaten Malang Hanna Evriza mengatakan acara outbond ini sengaja dilakukan pihaknya dalam rangka menghadirkan kegiatan yang bermanfaat, sekaligus mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 kepada para Gen Z.

“Kami mau menyosialisasikan Pak Ganjar melalui kegiatan outbond bersama pemuda yang ada di sekitar sini,” ujar Hanna di sela kegiatan outbond.

Acara outbond ini dikemas dengan berisikan beberapa games yang diikuti oleh peserta yang mayoritas adalah Gen Z di Kabupaten Malang. Hanna menyebut Gen Z sangat menyukai acara outbond lantaran bisa berkumpul bersama-sama.

Baca Juga :  Kyai Muda Jawa Timur Merambah Wilayah Madura Sosialisasikan Ganjar Presiden 2024

Alasan itulah, kata dia, Ganjar Creasi sengaja mengenalkan sosok Ganjar Pranowo melalui acara seperti outbond ini karena sangat dilirik oleh kalangan Gen Z.

“Alasannya sendiri untuk memilih outbond agar daya tarik dari generasi muda semakin banyak. Kalau outbond kan bawaannya seru-seruan gitu, jadi daya tarik dari seluruh generasi muda,” ungkap Hanna.

Selain melakukan acara outbond bersama, Ganjar Creasi juga memberikan pendidikan politik kepada Gen Z yang membahas seputar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hanna berharap dengan adanya pendidikan politik yang diberikan oleh Ganjar Creasi membuat Gen Z lebih aktif dan paham mengenai situasi politik di Indonesia.

“Harapannya dari saya generasi muda semakin paham tentang politik terus juga bisa semakin aktif di dunia politik, baik di daerah maupun lingkup nasional,” harapnya.

Menurut Hanna, acara yang dibuat oleh Ganjar Creasi mendapatkan respons antusias dari peserta. Terbukti mereka rela datang sejak pagi hari untuk mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga :  Kiai Muda Ganjar Adakan Cek Kesehatan Gratis di Situbondo

“Respons sangat baik, mereka sangat antusias mengikuti acara dengan baik dan juga banyak yang ikut,” ucap Hanna.

Sementara itu, salah seorang peserta outbond, Imam menilai acara yang dibuat oleh Ganjar Creasi sangat bermanfaat bagi para anak muda.

“Kegiatannya sangat seru, selain ada permain baru kita juga mendapat pendidikan politik, di mana kita sebagai pemuda agar bisa memahami apa itu politik,” ujar Imam.

Imam mengatakan apabila anak muda seperti Gen Z sangat menyukai kegiatan seperti outbond. Apalagi untuk di kawasan Kabupaten Malang, kegiatan serupa masih belum banyak diselenggarakan.

Karena itulah, dia berharap Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi Presiden 2024. Dengan begitu kegiatan serupa sering diselenggarakan bagi Gen Z di Kabupaten Malang dan Indonesia secara luas.

“Semoga acara seperti ini bisa berlangsung tidak hanya di sini saja tapi kepada pemuda di luar sana.  Semoga (Ganjar Pranowo) sukses selalu dan bisa menjadi Presiden Republik Indonesia,”  tutur Imam. (her/red)

Komentar