Siap Tarung di Pilkada 2024, Kiyai Unais Resmi Daftar Cabup ke DPC Partai Demokrat Sumenep

Politik38 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Salah satu kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Unais Ali Hisyam (Kiyai Unais) resmi mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sumenep pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pada Pilkada 2024, Partai Demokrat ikut meramaikan panggung politik dengan kedatangan Kiyia Unais yang dikenal memiliki karakter kuat dan berpengalaman, sehingga dipercaya mampu membawa perubahan posistif untuk Kabupaten Sumenep.

Unais Ali Hisyam mengatan, bahwa keputusannya untuk mendaftar sebagai calon Bupati Sumenep (Cabup) dalam Pilkada 2024 adalah bagian dari upaya bersama untuk memperkuat kontestasi demokratis.

“Tujuannya adalah agar kontestasi tersebut tidak hanya melibatkan satu kandidat saja, tetapi lebih meriah dengan adanya variasi calon yang mampu meningkatkan daya saing dan memberikan pilihan yang lebih luas kepada masyarakat,” katanya, Selasa (21/05/24)

Baca Juga :  Bentuk Karakter Anak-anak, Disdik Sumenep Bakal Gelar Festival 'Tan Pangantanan'

Lanjut ia menegaskan, mendaftarnya ke Partai Demokrat sebagai bentuk mensukseskan kontestasi agar bisa merangkul sebanyak mungkin partai politik.

“Dalam upaya untuk memperkuat koalisi yang memiliki visi dan misi sejalan dengan pembangunan Sumenep,” jelasnya.

“Kita ingin merangkum sebanyak-banyaknya partai untuk bersama-sama, dimana partai itu memiliki visi dan misi yang sama dengan kami untuk kemajuan Sumenep”, bebernya.

Baca Juga :  Dinilai Ruwet, Program IKD di Sumenep Belum Capai Target

Kemudian, kata dia, langkah itu diambil dengan menghadirkan keberagaman pandangan dan membangun sinergi antara partai-partai yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan kemajuan bagi masyarakat Sumenep.(Sand/EM)

*

Komentar

Post Terkait