oleh

Kesehatan adalah Investasi, Cegah Stunting!

SUMENEP, seputarjatim.com Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep terus gencarkan pencegahan untuk menurunkan angka stunting. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi kepada kader Saka Bakti Husada  dan sejumlah Organisasi Masyarakat,  di Aula Kantor Kementrian Agama, Kamis, 12/09/2019.

Sekitar 30 peserta hadir dalam acara ini. Menurut Agus Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, pembinaan ini sangat penting dilakukan. Tujuannya untuk memberikan pemahaman akan pentingnya memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM). Saat ini menurut Agus, Pemerintah Kabupaten Sumenep berhasil menurunkan angka stunting secara berkala. Prestasi juga sempat dipresentasikan Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim di tingkat nasional. Maka untuk mempertahankannya, diperlukan adanya partisipasi masyarakat secara langsung.

(Farin/ SJ foto)

“Mohon untuk Saka Bhakti Husada dan Ormas agar memiliki peran yang sangat besar dalam ikut serta memperjuangkan ini bersama-sama. Supaya SDM di Kabupaten Sumenep lebih baik. Kalau semuanya bergabung dan berkiprah, maka mencegah stunting ini dapat kita lakukan maksimal, terang Agus Mulyono.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep juga mewanti-wanti pentingnya menjaga kesehatan anak. Kesehatan yang baik pada bayi akan menentukan kualitas SDM nya di masa mendatang. “Untuk mencegah angka stunting ini salah satunya yang wajib adalah di imunisasi. Selain itu pada ibu hamil perlu makan-makanan yang bergizi, memberikan asi ekskulsif,” terang Dyah Werdiningtyas, salah satu pemateri. (far/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *