Pemdes Kambar Gelar Musrenbangdes RKPDes Tahun 2024 dan Pendaftaran Usulan Rancangan RKPDes Tahun 2025

SUMENEP,seputarjatim.com-Pemeritah Desa (Pemdes) Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura menggelar Musyawarah Perencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ), dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa Kambingan Barat (RKPDes) Tahun 2025. Rabu (23-09-2023).

Selain itu juga dilaksanakan pendaftaran Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa Kambingan Barat (RKPDes) Tahun 2025, hal tersebut bertujuan untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

IMG20230913102348 scaled

Kepala Desa Kambingan Barat, Farida Duwi, SH menyampaikan bahwa, Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan,dalam implementasi rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJM-Desa) perencanaan desa tahun 2025 musyawarah untuk perencanaan pembangunan desa.

Baca Juga :  2.004 Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Sumenep Ikuti Bimtek

“Tujuan pelaksanaan musrenbangdes ini adalah untuk mempertajam usulan program,dan kegiatan skala prioritas tahun 2025, Baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung, pembangunan infrastruktur, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Terakhir, Kades meminta kepada seluruh masyarakat Desa Kambingan Barat untuk selalu bersama-sama serta menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa, sehingga kedepannya Desa Kambingan Barat bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa yang terletak di ujung selatan kecamatan Lenteng ini bisa lebih maju lagi.

“Insya Allah kami 24 jam siap melayani warga Desa Kambingan Barat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Event One Day Adventure Trail Sumekar 2023 Mampu Bangkitkan Perekonomian Warga

Sementara itu, Ir. Supardi selaku Camat Lenteng berpesan agar dalam Musrenbangdes kali ini menetapkan hasil dan keputusan RKPDes 2025 yang baik, dan bermanfaat bagi masyarakat desa, khususnya warga Kambingan Barat.

“Semoga Musdes dapat berjalan sesuai apa yang menjadi visi/misi dari Kepala desa Kambingan Barat dan bisa bermanfaat untuk seluruh warga desanya,” ucap Pria yang baru bertugas sebagai Camat Lenteng ini.

Pantauan dilapangan, Musyawarah yang bertempat di Balai Desa berjalan dengan lancar yang dihadiri, Camat Lenteng, Kapolsek, Danramil, seluruh perangkat desa, BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua TP-PKK, Kader Posyandu, Pendamping Lokal Desa serta Pendamping Desa. (Bam)

Komentar