Pleno DPSHP Akhir, PPK Lenteng Komitmen Wujudkan Demokrasi Bermartabat Melalui Pemilu Yang Luber Jurdil

News, Politik722 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP tingkat Kecamatan. Sabtu (4-6-2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Lenteng ini di hadiri Komisioner KPU Sumenep ,Rafiqi Tanzil, S.Hi, Ketua PPK beserta anggota, PLT Camat Lenteng , Kapolsek Lenteng, Danramil Lenteng Panwascam Lenteng, seluruh ketua PPS dan anggotanya serta perwakilan partai politik tingkat kecamatan.

Ketua PPK Lenteng kepada media ini mengatakan bahwa, Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP akhir ini merupakan kegiatan yang tak terpisahkan dari DPSHP sebelumya.

Baca Juga :  EDITORIAL: Tak ada yang cocok, Jadi Bupati Sumenep!

IMG 20230603 WA0124

Dalam hal ini, PPK dan PPS Kecamatan Lenteng tentu saja akan melakukan percermatan, analisa, masukan dan tanggapan serta membuka ruang terbuka kepada masyarakat terkait daftar pemilih dengan melampirkan persyaratan sebagaimana ketentuan yang berlaku.

“Ini sangat penting agar nantinya data pemilih tersebut akurat dan proses pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Affandi.

Untuk itu, pihaknya sebagai penyelenggara berkomitmen bagaimana seluruh masyarakat khususnya di dalam Kecamatan Lenteng yang mempunyai hak memilih, bisa terdaftar jadi pemilih dan prosesnya terus berlanjut sampai ke Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca Juga :  Sempat Tertunda, MP3S Minta DPMD Sumenep Segera Menggelar Pilkades Serentak

“Kami terus berkomunikasi terkait update update data dari teman-teman PPS di lapangan untuk mengantisipasi adanya perubahan data pemilih, yang nantinya akan di sampaikan di tingkat KPU Kabupaten,” jelasnya.

Terkahir, atas nama ketua PPK Lenteng dirinya mengucapkan banyak terimakasih serta mengapresiasi samua pihak dalam hal ini PPS, Anggota PPK, Panwascam, Polsek, Koramil, pihak Kecamatan serta Partai politik yang terus menjadi satu kesatuan dalam menyukseskan Pemilu di Tahun 2024 mendatang.

“Pemilu Tahun 2024 adalah tugas negara yang cukup berat, tetap Istiqomah dan semoga kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalankan amanah ini,”pungkasnya. (Bam)

Komentar