NewsPemerintahanPeristiwa

Program SUAPAN CINTA Resmi Dilaunching, Bukti Nyata Kolaborasi Pemkab Sumenep, TP. PKK Dan Pemdes Memerangi Angka Kemiskinan Dan Stunting

864
×

Program SUAPAN CINTA Resmi Dilaunching, Bukti Nyata Kolaborasi Pemkab Sumenep, TP. PKK Dan Pemdes Memerangi Angka Kemiskinan Dan Stunting

Sebarkan artikel ini
Ketua TP. PKK Kabupaten Sumenep didampingi Bupati Fauzi beserta Kepala OPD saat melaunching program ASUPAN CINTA di Desa Babbalan, kecamatan batuan.
Foto:Ketua TP. PKK Kabupaten Sumenep didampingi Bupati Fauzi beserta Kepala OPD saat melaunching program ASUPAN CINTA di Desa Babbalan, kecamatan batuan.

SUMENEP, seputarjatim.com -Tepat di awal bulan suci Ramadhan 1444 H, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep melaunching program SUAPAN CINTA (Sumenep Asupan Pangan Ceria Indah Merata) di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Kamis (23-03-2024).

Acara yang dikemas dengan santunan dan buka puasa bersama ini di hadiri Bupati Sumenep bersama istri tercinta Nia Kurnia Fauzi, tampak hadir juga beberapa Kepala OPD dan Kepala Desa se Kecamatan Batuan.

Anwar Syahroni Yusuf selaku Kepala Dinas PMD saat ditemui usai acara menyebutkan, program ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan TP. PKK yang dikomandani oleh istri Bupati Sumenep.

“Program ini dilaksanakan serentak oleh seluruh desa yang ada di Kabupaten Sumenep, tujuannya yakni untuk menghadirkan pemerintah Desa untuk semakin dekat dengan masyarakatnya,” ucapnya.

Lanjut Anwar, tujuan lain dari program SUAPAN CINTA ini yakni untuk menekan angka kemiskinan dan penurunan angka stunting dengan sasaran masyarakat miskin, lansia maupun disabilitas yang ada di masing-masing desa tersebut.

Baca Juga :  Joki Perempuan Warnai Jalannya Festival Jaran Serek 2023, Aksinya Sukses Pukau Penonton

IMG20230323170203 scaled

“Sisi lain dari program ini yakni, bagaimana pemerintah desa bisa hadir mewakili pemerintah Kabupaten Sumenep untuk bisa hadir langsung dirumah penerima, disana pihak pemdes (TP.PKK Desa, red) tidak hanya hadir memberikan bantuan tetapi bisa mendengarkan langsung barang kali ada keluh kesah yang akan disampaikan kepada pemerintah, menurut saya itulah momentum yang paling pas,” terangnya.

Anwar berharap program ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya oleh Kepala Desa yang ada di ujung Timur pulau Madura melalui anggaran yang ada di desa tersebut.

“Kita patut berbangga karena ini merupakan program satu-satunya di Jawa Timur, dan semoga program ini bisa dilaksanakan secara berkala,” pungkasnya.

Sementara itu, Nia Kurnia Fauzi Selaku ketua TP. PKK Kabupaten Sumenep mengatakan, program SUAPAN CINTA ini ibaratkan kecintaan seorang orang tua terhadap anaknya, begitu juga antara pemerintahan desa dengan masyarakatnya, yang mana pemerintah desa diharapkan menjadi orang tua yang baik terhadap masyarakatnya dengan cara memberikan bantuan berupa makanan sehat sebanyak dua kali sehari sesuai kemampuan masing-masing desa.

Baca Juga :  Penganugerahan Lomba Desa Dan 10 Program Pokok PKK, Bupati Berharap Tidak Ada Lagi Desa Berstatus Tertinggal

“Program ini termasuk program unggulan Kabupaten Sumenep dalam mengentaskan kemiskinan sekaligus menekan penurunan stunting,” ucapnya.

Politisi PDI-P ini juga berharap, desa-desa yang ada di kabupaten Sumenep bersemangat untuk mensukseskan program mulia yang digagas oleh Dinas PMD Kabupaten Sumenep ini.

“Atas nama ketua TP. PKK Kabupaten Sumenep saya mengucapkan banyak Terima kasih, semoga dengan di launchingnya program SUAPAN CINTA ini bisa menurunkan angka kemiskinan dan bisa menurunkan angka stunting yang di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (Bam)

Tinggalkan Balasan