oleh

Proteksi Desa, Pemdes Surabayan Buat Bilik Sterilisasi

LAMONGAN, seputarjatim.com- Untuk menekan potensi penyebaran virus corona (covid-19), khususnya  dari para pendatang, pemerintah Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, membuat bilik sterilisasi di sejumlah titik desa setempat, Selasa, 31/03/2020.

“Bilik sterilisasi ini kami buat sebagai langkah antisipasi mencegah virus Covid-19. Tujuannya agar desa kami bisa terhindar dari pandemi tersebut,” kata Sunarto, Kepala Desa Surabayan, di lokasi.

Bilik sterilisasi ini dibuat dengan ukuran 2,5 x 2 meter dan tinggi 3 meter. Semua kendaraan yang masuk desa diminta berhenti untuk disterikan. Tidak hanya itu, pengendara maupun penumpang juga ikut disemprot desinfektan.

“Dengan pembuatan bilik sterilisasi di pintu masuk desa ini diharapkan semua warga dan juga tamu yang akan berkunjung ke desa ini bisa steril dari berbagai macam virus khususnya corona,” imbuhnya.

Sebelumnya, langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 juga telah dilakukan pemerintah desa setempat dengan menggelar penyemprotan di rumah-rumah warga dan fasilitas umum.

Hingga saat ini Pemerintah pusat dan pemerintah daerah masih mengintruksikan ke semua desa-desa untuk waspada dan tanggap terhadap potensi penyebaran virus Covid-19. (mah/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *