Silaturrahim Bersama Tomas, Cara Pemdes Jambu Bahas Keamanan Desa

News, Pemerintahan574 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Pemerintah Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan itu, untuk membahas tentang keamanan dan kondusifitas desa kedepan.

Kegiatan yang mengundang sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, dan agama tersebut, digelar di Kantor balai desa jambu, pada Selasa (9-5-2023) pagi.

Pantauan di lapangan, selain dihadiri tokoh masyarakat dan pemuda, kegiatan silaturrahim tersebut juga dihadiri Kapolsek Lenteng, Danramil, Pihak Kecamatan Lenteng serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa Jambu.

Baca Juga :  Ketua PN Sumenep Ikuti Pembinaan Pimpinan Pengadilan Tinggi Surabaya serta Sosialisasi KUHP Baru

Kepala Desa Jambu, Benny Wahyudi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untukĀ  mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bekerjasama dalam mewujudkan kondusifitas dan keamanan wilayah di desa Jambu.

“Dengan adanya silaturahim ini, semoga hubungan tetap terjalin antara pemerintah desa dan masyarakat, sehingga selain pembangunan desa yang dicita-citakan tercapai juga keamanan di desa Jambu selalu kondusif,” terangnya.

IMG 20230509 WA0044

Senada dikatakan tokoh masyarakat, Addur menuturkan, kalau sejatinya komunikasi dan harmonisasi Pemdes dan tokoh masyarakat, sudah terjalin dengan baik. Tokoh masyarakat, agama dan pemuda terus dilibatkan di setiap kegiatan desa.

Baca Juga :  Cafe Nara, Tongkrongan Kawula Muda Paberasan

Karena menurutnya, untuk masalah keamanan desa bukan sepenuhnya tanggung jawab kepala desa melainkan tanggung jawab semua masyarakat desa Jambu, dibantu Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa Jambu.

“Tanggung jawab Keamanan desa bukan hanya ada ditangan kepala desa, namun tanggung jawab kita semua, sudah sepatutnya kita sebagai warga desa Jambu turut andil menjaga keamanan desa yang kita cintai ini,” ucapnya. (Bs)

Komentar