Siswa Asal Lenteng Sabet 4 Medali Emas Di Kejuaraan Renang 2021

Olahraga149 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com– Haidar Roziqin atlet renang pemula dari Golden Water Swimming Club (GWSC) Sumenep menorehkan prestasi yang sangat membanggakan pada kejuaraan lomba renang yang diadakan Citra Raya Swimming Fun tahun 2021, di Kabupaten Tangerang.

Darah daging asli SDN. Daramista II, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep ini berhasil menyabet 4 medali emas pada kejuaraan yang diikuti oleh Sekolah Renang Seluruh Indonesia.

H. Moh. Iksan Kepala Dinas Pendidikan saat ditemui usai memberikan piagam dan penghargaan kepada siswa berprestasi tersebut mengatakan, acara ini atas perintah yang terhormat Bapak Bupati untuk memberikan penghargaan kepada atlet atau siswa prestasi renang Swimming Fun yang berhasil meraih 4 medali emas.

Baca Juga :  Songsong Pemilu 2024,KPU Sumenep Menggelar Fasilitasi Pendidikan Pemilih Tahun 2021

“Pemerintah hadir untuk memberikan apresiasi tersebut, karena nantinya juga akan berlaga di tingkat yang lain. Setelah pulangnya Bupati Insya Allah hadir untuk memberikan apresiasi untuk anak-anak,” Jelasnya.

Masih kata iksan, Dinas Pendidikan akan terus mendukung terhadap semua siswa untuk selalu mengikuti kejuaraan, baik itu kejuaraan lokal maupun nasional.

“Kami Dinas Pendidikan Sumenep siap support,” Paparnya.

Tak lupa Iksan juga menitip kepada Persatuan Renang Seluruh Indonesia disingkat (PRSI) Cabang Sumenep untuk dilakukan pembinaan. Sehingga bisa meningkatkan kemampuan atau skil anak itu.

Baca Juga :  Madura United Tunjuk Rasiman Sebagai Pelatih

“Kami mohon untuk dibina agar ditingkatkan dan bisa diajukan untuk ikut kejuaraan Kejurkab, Kejurprov hingga Kejurnas,” pungkasnya.

Sementara itu, Yayuk Darwati Kepala SDN. Dramaista II berharap keberhasilan Haidar Rosiqin  meraih medali emas di kejuaraan lomba renang yang diadakan Citra Raya Swimming Fun tahun 2021 diharapkan menjadi motivasi bagi siswa-siswai lainnya.

“Semoga dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya,” terangnya singkat. (Bambang)

Komentar