Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Sumenep Kembali Adakan Job Fair 2022

SUMENEP, seputarjatim.com– Sebagai salah satu wujud komitmen mengimplementasikan serta menekan angka pengangguran, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) kembali menggelar Sumenep Job Fair 2022. Rabu (16-11-2022)

Acara yang mengusung tema “Meningkatkan Kondisi Kerja Untuk Pulih Bersama” tersebut diselenggarakan di Gedung Graha Wicaksana Abdi Negara (KORPRI) Sumenep.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat sekitar 21 perusahaan dan 4 instansi yang memberikan lowongan kerja bagi masyarakat. Sementara jumlah yang dibutuhkan sekitar 1200 orang tenaga kerja.

Baca Juga :  Berbagi Senyum Untuk Negeri, Alumni Akpol 2020 Polres Sumenep Gelar Bhakti Sosial

Tak hanya itu, Sumenep Job Fair 2022 juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial berupa bakti sosial santunan anak yatim, donor darah, serta cek kesehatan gratis.

“Para pencari kerja hendaknya memanfaatkan secara maksimal peluang kerja yang dibuka oleh perusahaan pada Job Fair ini, sesuai dengan skill, kompetensi serta pendidikannya,” ucap Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Baca Juga :  BRI Kembali Luncurkan Program Terbaru, Yuk Manfaatkan Segera

Masih kata Fauzi, Pemkab Sumenep akan terus berupaya agar job fair di tahun berikutnya semakin banyak perusahaan baik di daerah maupun luar daerah yang mengikuti kegiatannya, karena menurut beliau kehadiran pihak ketiga dalam membangun Kabupaten Sumenep sangat penting.

“Yang jelas, pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri melainkan membutuhkan pihak ketiga termasuk perusahaan untuk membantunya. Jadi kami sampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah mengikuti Job Fair tahun ini,” terang Bupati. (Bam).

Komentar