Gelar Bupati Award 2022, Ini Pesan Bupati Sumenep Bagi Camat Dan Lurah

News, Peristiwa, Politik568 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar malam anugerah penghargaan Bupati Award kepada camat dan lurah teladan 2022.

Acara ini sebagai media evaluasi, untuk mengukur kinerja kecamatan dan kelurahan setiap tahunnya, dalam melakukan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzi mengungkapkan, kegiatan ini bukan formalitas belaka, melainkan untuk memberikan motivasi bagi camat dan lurah supaya membuat terobosan program yang inovatif dan kreatif, dalam meningkatkan kinerja di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Onthel Konvoi Kemerdekaan

“Saya tekankan camat dan lurah jangan melihat nominal hadiahnya Bupati Award ini, namun harus mengedepankan untuk selalu menciptakan inovasi program, sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,”ucap Fauzi di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, Rabu (16/11/2022) malam.

Masih kata Fauzi, camat dan lurah harus memiliki komitmen dan tanggung jawab moral, untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik dan berkualitas sebagai langkah nyata ”Bismillah Melayani”, sehingga jangan bekerja tanpa inovasi dan kreasi, karena keberadaannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Penipuan Jual Beli Mobil, Pelapor Penuhi Panggilan Penyidik

“Manakala camat dan lurah kerjanya bagus tentu saja masyarakat memujinya, namun sebaliknya apabila kerjanya kurang memuaskan efeknya kepada Bupati, karena masyarakat mengeluhkan jajarannya di kecamatan dan kelurahan tidak bisa bekerja maksimal atau tidak inovatif,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil penialain tim, terpilih sebagai Camat Teladan 2022, yakni Camat Guluk-guluk Muhammad Rais, Camat Kota Faruk Hanafi dan Camat Pragaan Heru Cahyono. Sedangkan Lurah Teladan 2022 adalah Lurah Kepanjin Ernawati. (Bam)

Komentar