Tembus 100 Pasien, Sumenep Kian Waspada Corona

Tak Berkategori20 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus bertambah. Saat ini, tercatat ada 102 warga Sumenep yang terpapar virus mematikan itu.

“Hingga Senin, 6 Juli 2020, ada 102 pasien, 27 diantaranya sembuh, dan 4 meninggal dunia,” terang Ferdiansyah Tetrajaya, Humas Gugus Tugas Covid-19 Sumenep, Selasa, 07/07/2020.

Peningkatan jumlah pasien covid-19 di Sumenep ini menjadi perhatian serius tim gugus tugas covid-19. Warga diimbau untuk tetap waspada dan tidak abai anjuran yang disampaikan pemerintah.

Terpisah, Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim mulai mempertimbangkan status new normal yang sedang dilakukan. Bila kedepannya peningkatan terus terjadi, menurut Busyro dapat saja status new normal tersebut dicabut.

“Di Sumenep beberapa sudah mulai berjalan normal. Tapi tetap dikedepankan pencegahan. Minimal disiplin mengenakan alat pelindung diri,” kata Bupati Busyro.

Saat ini, perawatan pasien Covid di Sumenep difokuskan pada dua rumah sakit masing masing RSUD dr. Mohammad Anwar dan RSI Kalianget. (mg2/red)

Komentar