Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sumenep Gelar JJS

News, Politik1034 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Jalan-jalan Sehat (JJS) sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak 14 Februari 2024. Kamis (27-12-2023).

IMG20231228065752 scaled

Kegiatan yang melibatkan sebanyak 5000 peserta ini start dan finish di halaman Kantor KPU Sumenep yang dilepas langsung oleh Ketua KPU Sumenep  dengan ditandai pelepasan balon dan kibaran bendera pertanda acara dimulai.

Baca Juga :  Desa Masalima Gelar Pelatihan Linmas

Acara ini dirancang sebagai inisiatif positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hak suara dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024.

“Dengan jalan sehat ini KPU hanya tinggal menyampaikan komunikasi yang sederhana, agar masyarakat tahu kita akan melakukan pemungutan suara sebulan ke depan,” ujar Ketua KPU Sumenep Rahbini sesaat sebelum melepas peserta JJS di Halaman Kantor KPU Sumenep.

Baca Juga :  Peringati Hari Santri, Gubernur Khofifah Berharap Pesantren Menjadi Laboratorium Perdamaian Dunia

Rahbini juga menjelaskan bahwa KPU telah melakukan berbagai macam cara untuk mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat, termasuk mendatangi beberapa sekolah dan Ponpes untuk sosialisasi kepada pemilih pemula.

“Pemberian suara adalah sesuatu yang sakral dalam negara demokrasi, untuk itu pada tanggal 14 Februari mendatang ayo datang ke TPS untuk mencoblos sesuai hati nurani masing-masing pemilih,” pungkasnya.(bam)

Komentar