Harumkan Kota Keris di Tingkat Nasional, Achmad Fauzi Wongsojudo Panggil Dua Atlet Voli

Regional56 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM– Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan perhatian khusus kepada para anak muda yang berprestasi dari segala bidang.

Salah satunya dengan memanggil dua srikandi atlet voli putri Nabila Purwita dan Putri Agustin, karena mengharumkan Kabupaten Sumenep ditingkat Nasional.

Meskipun, Putri tidak bisa hadir karena faktor sakit pada saat itu. ketua PBVSI dan orang tua Nabila turut menemani saat bertemu dengan Bupati Achmad Fauzi.

Saat ini, keduanya menjadi sorotan pasalnya sudah banyak meraih prestasi dalam bidang olahraga voli.

Kini, keduanya mampu membawa tim Petrokomia Gresik sukses menjuarai Livoli Divisi Utama. Kemudian, dalam kejurnas mereka sukses membawa tim Jatim juara 3.

Sementara untuk Kabupaten Sumenep, Putri dan Nabila sukses menyumbangkan medali emas pada ajang Porprov cabang olahraga Voli pantai.

Baca Juga :  Pelayanan Dinilai Lambat, Warga Minta Puskesmas Dasuk Dievaluasi Dinas dan P2KB

“Tentu saya sebagai Bupati sangat mendukung mereka berdua untuk terus meningkatkan prestasinya dalam cabor Voli,” kata Achmad Fauzi Wongsojudo, saat ditemui di Rumahnya, Desa Torbang, Kecamatan Batuan, pada Kamis, 28 Desember 2023.

Ia pun menyampaikan kepada mereka bahwa dirinya berkeinginan untuk segara memiliki klub voli yang bisa berlaga di level nasional.

“Jadi Nabila dan Putri tentu menjadi role model sendiri terhadap para generasi muda yang menekuni olahraga Voli,” ujarnya.

Makanya, kata Politisi PDIP ini memanggil mereka berdua sebagai bentuk dukungan dan memberi semangat untuk terus berprestasi mengharumkan Sumenep ditingkat nasional bahkan dunia.

“Saya berharap Nabila dan Putri bisa berkostum Timnas,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Safari Kepulauan

Sementara itu, Ketua PBVSI Sumenep Sudiharto mengatakan, dirinya menyampaikan kepada Bapak Bupati Achmad Fauzi ini kado akhir tahun yang diberikan pengurus PBVSI kepada Pemerintah Sumenep.

Sebab, ia mengaku tidak mudah untuk bisa berlaga di level nasional. Tentu, dengan munculnya dua atlet binaannya yang saat ini sukses tampil dalam ajang nasional.

“Tidak mudah, karena voli ini merupakan kasta tertinggi kejuaraan voli tingkat nasional ini merupakan kado akhir tahun kepada Bapak Bupati,” bebernya.

Lanjut ia menambahkan, bahwa Bupati Achmad Fauzi sangat mendukung sekali dengan prestasi dua atlet sumenep yang tampil di Livoli.

“Bupati juga mendukung ada klub berasal dari Sumenep yang bisa mewarnai bola voli tingkat nasional. Itulah harapan Bapak Bupati,” pungkasnya.(EM)

Komentar