Unik, Pemdes Pagarbatu Berikan Doorprize Kambing Bagi Warganya Yang Mau Vaksin

Tak Berkategori68 Dilihat

Sumenep,Seputarjatim.com,-Ratusan warga tampak antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan di balai desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura. Senin (4-10-2021)

Uniknya, Pemerintah Desa Pagarbatu sebagai penyelenggara, menyediakan hadiah bagi penerima vaksin, yakni berupa beras, ayam dan kambing sebagai doorprise.

Imam Daud, Kades Pagarbatu saat ditemui media ini menjelaskan, pihaknya memberikan rangsangan kepada para peserta vaksin dengan undian berhadiah. Teknisnya, masyarakat yang telah mendaftar dan mendapat suntikan vaksinasi COVID-19 akan diberikan lotre undian.

Baca Juga :  Sepeda Motor Inventaris Desa Jambu Tidak Diketahui Rimbanya, Bupati Sumenep Diminta Turun Tangan

“Hadiah-hadiah itu diberikan untuk menarik minat warga agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19, Usai divaksin, warga bakal memperoleh kupon undian. Yang diundi setelah acara vaksin selesai,” Jelasnya.

8a705113512d4286a4d5945dcf0ded0dIMG 20211004 091551IMG 20211004 091818IMG 20211004 091912

Lanjut Dadang sapaan akrab Imam Daud mengatakan, Dengan adanya terbosan tersebut. Dirinya optimis bahwa program vaksinasi Covid-19 di desanya dapat selesai lebih cepat.

“Target saya minimal 60%warga desa Pagarbatu selesai di vaksin,” Terangnya.

Terahir Dadang berharap, Setelah divaksin, warga diimbau tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), yakni dengan menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan. Dengan demikian, penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Baca Juga :  Perang Terhadap Motor Brong

“Ini merupakan langkah nyata dari seluruh pihak guna mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat dan ini merupakan komitmen kami selaku Pemdes Pagarbatu,” Pungkasnya.

Pantauan media ini dilokasi tampak hadir, Kepala Desa Pagarbatu bersama perangkat desa, Kapolsek Saronggi, Danramil Saronggi, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta tim medis dari Puskesmas Saronggi. (Bambang)

Komentar