Warga di Sampang Gelar Istighosah Kemerdekaan

Tak Berkategori26 Dilihat

SAMPANG, seputarjatim.com- Bertempat di Aula Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, Paguyuban Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) menggelar kegiatan Istighosah Kemerdekaan.

Tak tanggung tanggung, dalam kegiatan yang bertujuan untuk memperingati HUT RI ke-75 tersebut sengaja menghadirkan KH. Ali Mahrus untuk memberikan tausiyah keagamaan yang berkaitan dengan konteks kemerdekaan Republik Indonesia. Tak hanya itu, paguyuban yang sudah berumur sekitar lima tahun itu juga menghadirkan Kepala Dinsos Kabupaten Sampang dan jajarannya.

Usai kegiatan istighosah kemerdekaan, Ketua Paguyuban SDM PKH Kabupaten Sampang, Busiri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang digagas oleh pengurus paguyuban dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 dengan cara istighosah kemerdekaan bersama seluruh anggota paguyuban.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk silaturahmi dan tali kasih antar SDM PKH di Kabupaten Sampang, semoga kegiatan mampu meningkatkan daya ingat tentang kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para leluhur kita,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut terus dilakukan dan dijadikan agenda tahunan, hal tersebut dilakukan untuk mantapkan ukhuwah sebagai bagian tak terpisahkan dari persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kedepan kami berharap setiap momentum hari-hari besar mampu menjadi penguat soliditas dan ikatan emosional tentang pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinsos Kabupaten Sampang Mohammad Amiruddin, ia mengatakan bahwa melalui doa bersama tersebut semoga para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur diampuni dosa dan kekhilafannya.

“Perjuangannya dalam membela negara dan upaya merebut kemerdekaan, diterima sebagai amal yang baik dan arwahnya ditempatkan di sisi Allah SWT,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa, melalui momentum tersebut, pihaknya mengajak semua elemen untuk perkokoh kebersamaan, bahu membahu mendukung pembangunan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sampang yang lebih maju.

“Ini kegiatan yang perlu dilakukan secara berkelanjutan setiap momentum hari-hari besar yang dikonsep dengan bingkai keagamaan,” tambahnya. (Mg 3/Red)

Komentar