Warga Sokobanah Desak Kejari Usut Proyek Irigasi

Tak Berkategori58 Dilihat

SAMPANG, seputarjatim.com Puluhan warga yang mengatasnamakan Ikatan Masyarakat Sokobanah berunjukrasa didepan kantor Kejaksaan Negeri Sampang, Jawa Timur, Senin, 16/09/2019. Warga menuntut pengusutan dugaan korupsi proyek irigasi senilai setengah milyar lebih, yang dibangun di Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Sampang. Warga menilai Korps Adiyaksa itu tidak serius menyidik kasus ini. Sebab menurut warga, laporan kasus ini telah dilayangkan ke kantor Kejari Sampang sejak 15 Maret 2019 lalu.

Baca Juga :  Basarnas Kerahkan Tim Padamkan Kebakaran KM Tanto Ceria

Sidik, korlap aksi menuturkan, proyek irigasi yang dibangun di Desa Sokobanah Daya ini ini dimanfaatkan oleh sejumlah oknum Desa dan Kecamatan Sokobanah. “Pembangunan proyek sudah pasti tidak sesuai rencana anggaran biaya (RAB), makanya kami menuntut Kejari Sampang serius menindaklanjuti laporan kami,” terang Sidik kepada wartawan, Senin, 16/09/2019.

Dalam aksinya, peserta aksi ditemui kasi intel, Ifan Kusuma dan kasi pidsus, Edi Sutomo. Menurut Ifan, saat ini Kejaksaan Negeri Sampang masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. “Masih kami selidiki ya,” kata Ifan Kusuma singkat.

Baca Juga :  Proteksi Desa, Pemdes Surabayan Buat Bilik Sterilisasi

Dalam aksinya, para pendemo juga mendesak aga Kepala Desa Sokobanah Daya ditetapkan sebagai tersangka korupsi dana desa tahun anggaran 2018. Warga juga mengancam akan melaporkan kasus ini ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, bila Kejari Sampang tidak mengindahkan laporan warga. (arik/red)

Komentar