oleh

Persebaya Tundukkan Madura

BANDUNG, seputarjatim.com- Persebaya berhasil melanjutkan tren kemenangan. Malam ini, Bajol Ijo mengalahkan 2-1. Gol kemenangan Bajol Ijo dicetak oleh Rendi Irwan pada menit ke-72.

Awal babak kedua tidak berjalan mulus bagi Rachmat Irianto dkk. Satu menit laga berjalan, Madura United berhasil mencuri gol. Adalah Slamet Nurcahyo yang menjadi pencetak gol Laskar Sappe Kerrap. Gelandang gaek tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Satria Tama.

Tak ingin kehilangan poin, Aji Santoso mencoba memasukkan tenaga baru, Rivaldi Bawuo dan Ricky Kambuaya. Strategi tersebut membuahkan hasil. Persebaya tidak lagi dalam tekanan Madura United. Bahkan lebih sering menciptakan peluang daripada babak pertama.
Gol yang ditunggu-tunggu Persebaya akhirnya tiba di menit ke-72. Ricky Kambuaya yang berlari dari garis tengah berhasil melewati pemain belakang Madura United. Sadar ruang tembaknya sempit, Kambuaya mengirim umpan balik ke Supriadi. Tendangan keras Supriadi gagal dijinakkan penjaga gawang Madura M. Ridwan.

Rendi yang melihat bola rebound langsung dengan cepat menyocor bola ke gawang Madura United, 1-2 Persebaya unggul.

Beberapa kali Persebaya terus mencoba menambah pundi-pundi gol. Salah satunya lewat peluang Rivaldi yang tinggal berhadapan dengan kiper Madura United. Namun sayang, kali ini M. Ridwan lebih sigap dan mampu mengamankan bola.
Hingga wasit Musthofa Umarella meniupkan peluit panjang, tidak ada gol lagi yang tercipta. Persebaya menang dan berhak atas puncak klasemen sementara grup c Piala Menpora. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *