oleh

Achmad Fauzi: Ayo Gotong Royong dan Saling Menguatkan Hadapi Dampak Ekonomi Corona

SUMENEP, seputarjatim.com- Gotong royong menjadi seruan Achmad Fauzi dan Said Abdullah Institute (SAI) untuk menghadapi keterpurukan ekonomi imbas mewabahnya virus covid-19.

Hal ini disampaikan Fauzi, yang juga sebagai Ketua DPC PDI Sumenep, saat mengecek persiapan distribusi sembako di markas SAI, Kota Sumenep, Kamis, 26/03/2020.

“Ada 11.432 bingkis sembako yang akan kita bagikan di beberapa desa di Kecamatan Ambunten. Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga Sumenep yang kurang mampu. Mari peduli, mari berbagi,” kata Achmad Fauzi didampingi Dewi Khalifah, di Markas SAI.

Pembagian bingkisan sembako ini menurut Fauzi akan dilakukan oleh para relawan milenial.

“Kami melibatkan relawan yang selama ini selalu bekerja sama dalam kegiatan sosial. Diantaranya dari tim Veteranz, Jokotole, dan Relawan Cinta Sumekar,” imbuhnya.

Gerakan sosial ini menurut Fauzi diharapkan mampu menggugah kesadaran bersama, untuk saling menguatkan di tengah kesulitan ekonomi yang terjadi.

“Saat ini ada kejadian global berupa pandemik virus Covid-19 yang mengakibatkan pergerakan terbatas. Kondisi tersebut membuat sebagian warga berkurang penghasilannya, di antaranya pengemudi becak,” tandasnya.

Bekerjasama dengan PC Muslimat NU, pembagian sembako ini dimulai sejak Kamis, (26/03/2020) hingga beberapa hari kedepan.

“Makin banyak yang berbagi dalam kondisi saat ini tentunya makin bagus. Kepedulian kita akan membantu mengurangi beban warga kurang mampu maupun warga yang terdampak akibat penyebaran virus Covid-19,” terang Fauzi.

Secara khusus Fauzi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan yang bertugas mendistribusikan sembako di lapangan.

“Terima kasih untuk mereka yang rela bergerak di lapangan, disaat mayoritas warga diimbau untuk diam dan tinggal di rumah masing-masing. Terima kasih untuk para relawan,” pungkasnya. (mg3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *