Pilihan Pantai Untuk Libur Akhir Pekan

Wisata74 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com Berlibur di akhir pekan? Tentu menjadi keharusan. Setelah lelah bekerja, ada baiknya kita luangkan waktu berlibur bersama teman atau keluarga. Dengan begitu maka pikiran kita akan kembali fresh, rileks, dan tentunya senang.

Salah satu lokasi favorit wisatawan di Indonesia adalah pantai. Karena nuansa pantai dipandang dapat memberi aura positif bagi pengunjungnya. Pantai juga memiliki eksotika yang natural. Dan bagi sobat yang akan berlibur ke pantai, berikut rekomendasi Pantai-Pantai di Kabupaten Sumenep yang akan memanjakan para pengunjungya.

Pantai Lombang

w 2
Wisatawan berkuda menanti senja di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep. (dik/ SJ foto/ dok)

Berada di Desa Lombang, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, pantai Lombang memiliki ciri khas pohon cemara udang. Tiket masuk pantai yang terjangkau, aneka kuliner tradisional yang tersedia, menjadikan Pantai Lombang ramai dikunjungi wisatawan di setiap akhir pekan.

Baca Juga :  Malang Punya Wisata Petik Buah, Di Sumenep Bakal Ada Wisata Petik Sayur Dan Buah

Pantai Gililabak

w 6
Snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut di Pulau Gililabak. (dik/ SJ foto/ dok)

Eksotis, putih, dan indah. Inilah gambaran Pantai Gililabak. Pantai Gililabak menawarkan keindahan pasir putihnya. Tidak hanya itu, Pantai berjarak 4 jam dengan perjalan laut dari Pelabuhan Kalianget ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang mempesona.

Pantai Selopeng

w 1
Pantai Selopeng nan natural. (dik/ SJ foto/ dok)

Gunung pasir yang membentang di bibir pantai menjadi keunikan tersendiri Pantai Selopeng. Pantai Selopeng juga memiliki jenis pasir laut berwarna putih. Pembangunan sejumlah resto di pantai Selopeng membuat jumlah pengunjungnya terus meningkat.

Baca Juga :  Kakatua Jambul Kuning Mini, Daya Tarik Pulau Masakambing

Pantai Sembilan

w 3
Kapal Pesiar angkut wisatawan asing tampak berlabuh di perairan Pulau Giligenting, Sumenep, Jawa Timur. (dik/ SJ foto/ dok)

Ini dia pantai berkelas Internasional. Bukan tanpa alasan. Pantai Sembilan telah berulangkali dikunjungi wisatawan asing. Mereka datang langsung ke perairan Pulau Giligenting dengan kapal pesiar. Saat ini pengelolaan pantai dilakukan oleh masyarakat Desa setempat. Mereka terus menjaga kebersihan dan keasrian pantai. Terbukti, langkah ini membuat jumlah pengunjung Pantai Sembilan terus ramai di setiap akhir pekan. So, pantai mana yang akan jadi pilihanmu? (feb/red)

Komentar