Peringati Isra’ Mi’raj, Bupati Sumenep: Pelayanan Harus Berubah, Dari Layanan Berbasis Harian, Menjadi Layanan Berbasis Menit

Tak Berkategori32 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Peringatan ini dilaksanakan pada Senin (28-02-2022) pagi, bertempat di Masjid Pemkab Sumenep dengan dihadiri anggota Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Kepala Bagian (Kabag) Kesmas Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Kamiluddin menyatakan, acara tersebut digelar dengan tetap memenuhi protokol kesehatan.

Makanya, untuk menghindari kerumunan, semua kecamatan baik di daratan ataupun kepulauan mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj tersebut secara virtual.

“Hal itu untuk mencegah kerumunan dan penyebaran  Covid-19,” terang Kamil, sapaan akrab Kabag Kesmas, usai acara.

Baca Juga :  Diduga Rugikan Negara Sebesar 10 Miliyar, Mantan Bupati Sumenep Diperiksa Kejari

Kamil menyampaikan, tujuan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pertama guna memperkokoh ukhuwah islamiah.

Selain itu, agar kita mampu mengambil hikmah dari peristiwa penting ini (Isra’ Mi’raj, red) untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menekankan agar para ASN harus bisa membaca arah perkembangan dan kemajuan yang diingkan oleh masyarakat, pelayanan yang diinginkan saat ini adalah pelayanan yang mengandalkan kecepatan.

Baca Juga :  Dinkes Sumenep Fokus Tekan Angka Kematian Ibu Melahirkan

“Pelayanan yang diberikan hari ini harus berubah, dari layanan berbasis harian, menjadi layanan berbasis menit,” Jelasnya.

Bupati menegaskan,, untuk merespon pelayanan berbasis kecepatan Pemkab Sumenep telah meluncurkan panggilan darurat 112 yang meliputi layanan ambulance gawat darurat, penanganan kebakaran, laka lantas, tindak kriminal dan tindakan pidana lainnya.

Selain layanan 112, Pemkab juga sudah meluncurkan aplikasi HOMPIMPA, uji KIR online serta untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor pemkab juga meluncurkan aplikasi samsat BUNDA.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut, ikhtiar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Sumenep bisa terpenuhi,” Pungkasnya. (Bambang)

Komentar