Bukti Fauzi Peduli Wong Cilik, Ratusan Abang Becak di Sumenep Terdaftar Peserta BPJS Ketenagakerjaan Gratis

SUMENEP, seputarjatim.com–Sebagai salah satu bentuk realisasi “Bismillah Melayani” dan sebagai bukti bahwa Bupati Sumenep peduli wong cilik, Pemkab Sumenep memberikan bantuan kepada ratusan abang becak berupa iuran peserta program BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Sumenep mengatakan, pihaknya mengajukan 650 abang becak kepada BPJS Kabupaten Sumenep untuk didaftarkan sebagai peserta program BPJS ketenagakerjaan, namun setelah dilakukan verifikasi data yang layak menerima hanya 460 abang becak saja.

“Pencairan BPJS hanya menyetujui sebanyak 430 abang becak, karena mereka yang tidak bisa terdaftar program ketenagakerjaan akibat terkendala regulasi faktor usianya di atas 65 tahun, sehingga tidak memenuhi persyaratan, persyaratannya berumur 50 tahun,” kata Bupati.

Namun, bagi abang becak yang tidak lolos verifikasi bupati mengatakan tidak perlu risau, karena mereka bisa memanfaatkan program Universal Health Coverage (UHC) untuk sistem penjaminan kesehatannya.

“Abang becak yang tidak menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan ini, tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gartis ketika dirinya sakit butuh pengobatan di Puskesmas,” tuturnya.

Masih kata Fauzi, Program BPJS Ketenagakerjaan itu bisa membantu abang becak saat mengalami musibah kecelakaan, supaya ada jaminan atau asuransi untuk membantu biaya pengobatannya. Namun, dirinya berdoa semoga semua pekerja rentan selamat dalam bekerja dan sehat.

“Kami siap mewujudkan slogan “Bismillah Melayani” untuk warga sumenep,” pungkas politisi PDI-P ini.

Baca Juga :  Sambut HUT MA Ke-77, Pengadilan Negeri Sumenep Gelar JJS Dan Senam Bersama

Komentar