oleh

Cegah Corona, Pemdes Sidogembul Gelar Penyemprotan Desinfektan

LAMONGAN, seputarjatim.com- Pencegahan mewabahnya virus covid-19 gencar dilakukan di berbagai daerah. Jumat pagi, 27/03/2020, pemerintah Desa Sidogembul kompak melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas publik.

Petugas yang merupakan gabungan dari unsur polisi dan TNI serta perangkat desa mendatangi tempat ibadah, lembaga pendidikan, dan tempat keramaian termasuk warung kopi. Tidak hanya itu, warga yang berlalu lalang keluar masuk desa juga tak luput dari perhatian petugas. Mereka disterilkan dengan cara disemprot desinfektan.

“Kegiatan penyemprotan ini merupakan antisipasi akan adanya virus Covid-19. Virua ini bisa menimpa siapa saja yang kerap bergerombol, karena alasan ini maka kita gelar penyemprotan desinfektan di semua fasilitas publik,” terang Gatot Iswahyudi, Kepala Desa Sidogembul.

Petugas gabungan kompak lakukan pencegahan penyebaran virus covid-19. (Makhrus/SJ Foto)

Selain melakukan penyemprotan, menurut Gatot pihaknya juga akan menyediakan ruang inkubator di halaman kantor desa untuk meminimalisir warga yang datang dari bepergian keluar masuk desa.

Mustaji, warga setempat menyambut baik langkah pencegahan corona ini. “Sangat terbantu sekali. Agar warga aman dari virus cirona,” ungkap mustaji.

Darurat sebaran Virus corona hingga kini masih menjadi ancaman serius bagi masyarakat di jawa timur, termasuk di wilayah Kabupaten Lamongan. Warga diimbau waspada dan menjaga kebersihan serta menjauhi tempat-tempat keramaian agar terhindar dari virus mematikan ini. (mah/red) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *