Politik

Ganjar Creasi Adakan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi di Kabupaten Malang

68
×

Ganjar Creasi Adakan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi di Kabupaten Malang

Sebarkan artikel ini
IMG 20230805 WA0027
Foto Istimewa

Kabupaten Malang, seputarjatim.com – Sukarelawan Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR atau biasa disebut Ganjar Creasi (G-Creasi) terus menebarkan kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini mengadakan pelatihan bagi masyarakat Desa Girimulyo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tentang pembuatan pakan ternak fermentasi untuk hewan domba dan kambing.

“Hari ini kegiatannya ada pelatihan pembuatan pakan fermentasi untuk domba dan kambing,” kata Wakil Koordinator Ganjar Creasi Malang, Anwar Sidiq usai kegiatan, Jumat (4/8/2023).

Proses pembuatan pakan ternak fermentasi berasal dari jerami dan padi. Para warga diajarkan membuat pakan ternak fermentasi oleh salah satu ahli, yakni Gilang Ady Permana.

IMG 20230805 WA0029
Foto Istimewa

Dalam pelatihan yang diselenggarakan Ganjar Creasi, pemateri turun langsung mengajarkan masyarakat perihal membuat pakan ternak fermentasi untuk domba dan kambing, yang berasal jerami serta padi.

Baca Juga :  Srikandi Ganjar Gelar Pound Fit, Zumba, dan Color Party di Sidoarjo

Anwar pun berharap, setelah mengikuti kegiatan ini masyarakat Desa Girimulyo mendapatkan ilmu tentang membuat pakan ternak fermentasi, mengingat warga di sana kebanyakan memiliki hewan ternak.

“Harapannya apa yang sudah dilakukan ini bisa diterapkan dan diaplikasikan di ternaknya masing-masing,” kata Anwar.

Diakui Anwar, pelatihan pembuatan pakan ternak fermentasi untuk hewan domba dan kambing disambut antusias oleh masyarakat setempat yang datang ke lokasi kegiatan secara berbondong-bondong.

“Untuk responsnya sangat baik, melihat dari antusiasnya (peserta yang datang),” ungkap Anwar.

Di tempat yang sama, salah satu warga yakni Juwarianto (65) menyampaikan rasa apresiasinya kepada Ganjar Creasi lantaran sudah menggelar kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

Juwarianto pun mengatakan setelah mengikuti pelatihan dari Ganjar Creasi, dirinya mendapatkan pengetahuan baru mengenai pembuatan pakan ternak fermentasi untuk hewan domba dan kambing.

Baca Juga :  Gus-Gus Nusantara Ganjar Rayakan HUT RI dengan Potong Kue dan Doa Bersama

“Ya, kami sebagai warga masyarakat merasa senang, masyarakat akan mengerti program seperti ini,” kata Juwarianto.

Selain melakukan pelatihan pembuatan pakan ternak fermentasi untuk hewan domba dan kambing, Ganjar Creasi juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024 ke warga Desa Girimulyo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Alhasil masyarakat setempat sudah mengenal dan menyambut baik sosok Ganjar Pranowo. Mereka turut mendoakannya agar terpilih menjadi Presiden Indonesia 2024.

“Kami masyarakat sangat antusias dengan Pak Ganjar. Semoga dengan Pak Ganjar mencalonkan sebagai capres nanti bisa sukses,” ungkap Juwarianto.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar Creasi turut memberikan bantuan kepada warga Desa Girimulyo, berupa mesin semprot pertanian. (red)

Tinggalkan Balasan