Ganjar Creasi Lakukan Gerakan Aksi Bersih Pantai Bersama Komunitas Peduli Lingkungan dan Warga di Situbondo

Politik62 Dilihat

Situbondo, seputarjatim.com- Sukarelawan yang tergabung dalam Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (UNAIR) atau Ganjar Creasi melakukan gerakan aksi bersih Pantai Pandean, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Koordinator Lapangan G-Creasi Situbondo, Izzul Muttaqin mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama komunitas peduli lingkungan dan warga sekitar mendapatkan antusias tinggi.

“Kebetulan ketika disampaikan akan ada gerakan bersih pantai, masyarakat sangat antusias. Sehingga saat gerakan berlangsung respons masyarakat sangat baik,” ujar Izzul, di lokasi, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga :  Semangat Kerja Menuju Polri Presisi, Ini Cara Jitu Kapolres Sumenep

Izzul menyebut, usai diadakannya gerakan bersih pantai ini masyarakat dapat terus memiliki kebiasaan untuk peduli lingkungan sekaligus dapat ditiru oleh masyarakat lainnya.

“Sejatinya di desa ini relatif bersih, namun memang ada beberapa tempat yang kotor. Kami memilih di sini karena harapannya bisa menjadi pilot project, sehingga di tempat lain dapat meniru Desa Wonorejo terkait menjaga kebersihan,” jelasnya.

Baca Juga :  Cara Kiai Muda Jawa Timur Tingkatkan Kesadaran Warga untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

Sementara, salah satu warga Umaro’ah mengaku pentingnya kegiatan seperti ini dilakukan. Sebab, kesadaran masyarakat akan kebersihan harus terus digelorakan.

“Tadi kami juga sudah bersama-sama membersihkan sampah yang ada di pinggir pantai. Senang sekali jika bisa bersama-sama,” ungkap Umaro’ah.

Dia pun berharap ke depannya, kegiatan positif harus terus dilakukan agar nantinya dapat menjadi kebiasaan.

“Kalau kebersihan di sini lumayan, tapi memang perlu diteruskan dan dilakukan agar menjadi kebiasaan,” pungkasnya. (red/her)

Komentar