H-7 Lebaran Warga Desa Jambu Terima BLT-DD, Berikut Pesan Kades Dan PLT. Camat Lenteng

Tak Berkategori42 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Menjelang lebaran idul Fitri 1443 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, merealisasikan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD ) kepada 75 keluarga penerima manfaat ( KPM ).

75 KPM tersebut langsung menerima tiga bulan sekaligus yakni ,Januari, Februari dan Maret dengan total Rp .900.000’ dan bantuan tersebut dilaksanakan di balai setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selasa (26-4-2022).

Kepala Desa Jambu H. Benny Wahyudi, mengatakan, mengingat kondisi ekonomi masyarakat semakin merosot apalagi saat ini negara masih dilanda Pendemi Covid-19, maka jumlah KPM BLT-DD sebanyak 75 KK.

“Pembagian tahap pertama dimulai bulan Januari sampai Maret dengan besaran Rp300 ribu/bulan. Mudah-mudahan dalam suasana pandemi covid-19 dan menjelang lebaran bantuan yang diterima warga tersebut dapat meringankan beban ekonomi keluarga dan kiranya mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya”, pesan Kades.

Baca Juga :  Ajukan Penerbitan Sertifikat Lahan, Keberadaan Kantor Kodim 0827 Sumenep Diobok-Obok?

Sementara itu, PLT Camat Lenteng, Suryadi Irawan menyampaikan, atas realisasi penyaluran BLT-DD ini, diharapkan kepada KPM untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai prioritas kebutuhan masing-masing Keluarga.

Wawan berpesan, meski sampai saat ini pandemi Covid-19 tidak ada peningkatan di Kabupaten Sumenep, namun jangan lengah dan jangan abai terhadap Prokes.

” Tetap Patuhi Prokes dan selamat merayakan Lebaran Idul Fitri 1443.H,” Pungkasnya. (Bam)

Komentar