Jelang Idhul Fitri, Polres Sumenep Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2022

44
×

Jelang Idhul Fitri, Polres Sumenep Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2022

Sebarkan artikel ini
IMG 20220301 WA0015

SUMENEP, seputarjatim.com–Dalam Rangka Cipkon Kamseltibcarlantas jelang Idul  Fitri 1443 H/2022 di Wilayah Jatim,kepala Kepolisian resor Sumenep, AKBP Rahman Wijaya S. I.K memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2022. (Selasa, 29/02/2022) 

Kegiatan itu berlangsung pada pukul 08.30 wib di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, Jl Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian Kecamatan Kota.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumenep membacakan sambutan 5 intisari penekanan Kapolda Jawa Timur.

“Laksanakan deteksi dini, aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait kamseltibcar lantas dan penyebaran covid-19 agar pelaksanaan operasi dapat optimal dan tepat sasaran,” katanya.

Baca Juga :  Jaga Jarak di Lampu Merah

Tidak hanya itu, Kapolres juga meminta segenap anggota agar terus melaksanakan kegiatan edukasi kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelaggaran dan kecelkaan lalu lintas

“Lakukan kordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan penaganan kepulangan PPLN/PMI yang akan masuk ke Jatim serta sosialisasi 5M dan akselerasi vaksinasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres Sumenep menghimbau agar semua anggota menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

“Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelasanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal,” jelasnya.

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri Silaturahmi di Ponpes Tangguh Madiun

Terakhir, AKBP Rahman Wijaya S.I.K SH, MH menandaskan agar meningkatkan kewaspadaan setiap kali menjalankan tugas Negara

“Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna mengantisipasi adanya aksi teror dari pihak yang  tidak bertanggung jawab,” tandasnya

Pantauan media dilokasi, kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sumenep HJ. Dewi Kholifa.,S.H ,M.H.,M.Pdi, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nurcholis ,A.md, Kajari Sumenep Adi Tyogunawan.,S.H.,M.H, Ketua PN Sumenep atau yang mewakili, Wakapolres Sumenep Kompol Palma Fitria Fahlevi.,S.IP.,S.I.K.,M.I.K, Para PJU Polres Sumenep, Para Kapolsek Jajaran dan Para peserta apel gelar pasukan.(bam)

Tinggalkan Balasan