oleh

Kak Toan Ashari, Putra Pangarengan-Sampang Melenggang ke DPRD Jatim

SAMPANG, seputarjatim.com-Mohammad Ashari, putra daerah Pangarengan, Sampang-Madura, berhasil duduki kursi DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024. Kader Partai NasDem ini meraup 126.678 suara.

Pria kelahiran Sampang, 1 Januari 1974 itu sejak muda dikenal memiliki jiwa pengusaha. Kak Toan Ashari, panggilan karibnya, tidak hanya piawai dalam bisnis garam, melainkan juga sukses di bidang pengadaan barang dan jasa di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Selain aktif di kegiatan politik dan bisnis, Mohammad Ashari juga memiliki andil besar dalam pengembangan bidang minat dan bakat di Kota Bahari Sampang. Dalam bidang olahraga misalnya, Ashari tercatat sebagai Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sampang. Di bidang olahraga tenis meja ini, sejumlah atlet berprestasi binaannya mampu membawa medali dan mengharumkan nama Kabupaten Sampang di berbagai even kejuaraan.

SELAMAT BEKERJA: Ucapan selamat mengalir dari berbagai pihak atas dilantiknya Mohammad Ashari menjabat anggota DPRD Jatim. (Farik/ SJ foto)

Kini, dikaruniai empat orang anak, Kak Toan Ashari didapuk sebagai anggota wakil rakyat di kursi DPRD Provinsi Jawa Timur selama lima tahun kedepan. Tentu amanah yang tertuang dalam keterwakilannya diharapkan mampu menjadi penyalur aspirasi rakyat. Tanggung jawab dan pengabdiannya untuk masyarakat sangat dinanti oleh masyarakat Pulau Madura khususnya di Kabupaten Sampang.

“Sebagai kader partai dan wakil rakyat, saya harus mampu memposisikan diri sebagaimana mestinya. Dan paling utama menjadi pengayom dalam bingkai aspirasi masyarakat,” katanya saat ditemui di kediamannya, jalan Rajawali Kota Sampang.

Sekedar informasi, Mohammad Ashari merupakan satu dari 12 anggota DPRD Provinsi Jawa timur terpilih. Mohammad Ashari mendapatkan 126.678 suara, dengan rincian Sreseh 6.067 suara, Torjun 14.943 suara, Sampang 16.085 suara, Camplong 3.005 suara, Omben 8.261 suara, Jrengik 14.220 suara, Tambelangan 9.532 suara, Banyuates 14.775 suara, Robatal 5.185 suara, Sokobanah 3.864 suara, Ketapang 14.843 suara, Pangarengan 11.033 suara dan Karang Penang 4.865 suara. (far/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *