oleh

Kedubes Inggris dan Gontor Launching ‘English for Indonesia’

PONOROGO, seputarjatim.comBritish Council dan Kedutaan Besar Inggris Jakarta luncurkan kemitraan “English for Indonesia” dengan Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Program “English for Indonesia” adalah program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pengembangan kapasitas keterampilan Bahasa Inggris. Program ini dibuat untuk membantu mengembangkan strategi dan materi pembelajaran digital yang interaktif untuk para guru Pondok Pesantren Modern Gontor dan Dosen Universitas Darussalam Gontor (UNIDA).

Materi pembelajaran Digital British Council ini telah dirancang untuk melengkapi pengajaran dan pembelajaran Bahasa Inggris melalui empat situs web yaitu: LearnEnglish Kids untuk anak-anak dan orang tua, LearnEnglish Teens untuk remaja, LearnEnglish untuk orang dewasa, profesional maupun siswa, serta TeachingEnglish untuk para guru yang mencari bahan pendukung pengajaran dan sarana pengembangan paedagogis.

Paul Smith, Direktur British Council Indonesia menyampaikan, semua orang di Indonesia berkesempatan untuk menggunakan sumber belajar dan mengajar Bahasa Inggris secara digital.  “Sejak kami meluncurkan English for Indonesia pada pertengahan 2018, program ini telah melatih 500 guru dari 16 kota di 11 provinsi di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Paul mengaku senang dapat bekerjasama dengan Pondok Modern Gontor yang dikenal memiliki reputasi sebagai lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia. “Kami senang sekali English for Indonesia akhirnya bisa hadir di Gontor. Kami berbagi ambisi yang sama bersama UNIDA, Pesantren Modern Gontor dan jaringan sekolah Gontor untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan,” pungkas Paul. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *