Kelas Fotografi dari Ganjar Creasi Jadi Tempat Penghobi Foto di Kediri Tambah Wawasan dan Keterampilan

Politik24 Dilihat

Kediri, seputarjatim.com – Lomba dan workshop fotografi yang diadakan Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) pada Jumat (29/9) memberikan banyak manfaat bagi puluhan anak muda di Kediri.

Digelar di Desa Blawe, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, kelas fotografi ini mendapat antusiasme tinggi dari para anak muda penghobi fotografi di Kediri.

Salah satu peserta, Dwiki Ruandana mengaku kegiatan tersebut menjadi wadah baginya untuk menyalurkan hobi fotografinya. Dia juga ikut senang karena hasil fotonya berhasil memenangkan perlombaan G-Creasi.

Baca Juga :  Ganjar Milenial Ajak Warga Tebar Bibit Ikan dan Tanam Pohon di Bojonegoro

“Saya sangat senang dengan adanya lomba ini. Ini membantu saya. Bisa menyalurkan hobi saya yaitu fotografi. Memang dari kecil suka fotografi,” kata Dwiki.

Diketahui lomba fotografi dari para pendukung Ganjar Pranowo ini mengambil tema kehidupan sosial. Dua pemenang pun dipilih dari puluhan gambar yang telah dikirimkan peserta beberapa hari sebelumnya.

Dwiki juga mengapresiasi materi soal fotografi yang diberikan relawan. Dia menyebut, bagi dirinya yang seorang pemula dalam menjadi fotografer, ilmu yang diberikan relawan sangat berguna baginya.

Dia pun berharap agar relawan bisa kembali menggelar kelas dan lomba fotografi secara berkala. Namun dengan tema yang berbeda.

Baca Juga :  Gus Gus Ganjar Tingkatkan Produktivitas UMKM Warga Lumajang Lewat Inovasi Olahan Pisang

“Keterampilan saya bisa bertambah, juga dari tadi sudah diberikan materi tentang cara foto yang benar. Dari situ saya bisa bertambah ilmunya,” katanya.

Untuk diketahui, lewat kegiatan ini, relawan beranggotakan para alumni mahasiswa tersebut berharap bisa menggali potensi bakat anak muda di Kediri yang memiliki kegemaran pada dunia fotografi.

Selain itu, para peserta juga diharapkan termotivasi untuk bisa melihat fotografi sebagai peluang bisnis. Hal ini karena jasa fotografi saat ini cukup banyak dicari. (her/red)

Komentar