KH Unais Ali Hisyam, Pendaftar Pertama Bacabup PKB Sumenep

Politik60 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com Pendaftaran bakal calon kepala daerah mulai dibuka DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sejak Rabu 30 Oktober 2019 hingga tanggal 15 November mendatang.

Di hari pertama pendaftaran, PKB baru menerima satu pendaftar yakni KH Unais Ali Hisyam, mantan ketua DPR RI yang juga menjadi pengurus Dewan Syuro DPP PKB.

“Pendaftaran bacalon kepala daerah ini dibuka sejak hari ini hingga pertengahan bulan depan,” kata juru bicara Desk Pilkada PKB Sumenep, Syaiful A’la, Rabu, 30/10/2019.

Baca Juga :  Direktur RSUD Sumenep: Saya Minta Gedung Poli Terpadu Segera Dirampungkan

Menurut Syaiful, PKB akan menerima semua pihak yang berniat mendaftar dan mengikuti gelaran pesta demokrasi di Pilbup Sumenep tahun 2020 mendatang.

“Baru satu orang yang mengambil formulir untuk Bacalon Bupati. Sedangkan untuk Bacalon Wabup belum ada. Karena hari ini merupakan pertama dibuka pendaftaran,” imbuh Syaiful.

un 2
KH Unais Ali Hisyam janjikan perubahan di berbagai lini kehidupan masyarakat Kabupaten Sumenep. (Didik/ SJ Foto)

KH Unais Ali Hisyam mengaku sengaja datang dan mengambil formulir di hari pertama pendaftaran. Politisi senior PKB ini mengambil formulir untuk bacalon bupati.

Baca Juga :  Dukung Keterbukaan Informasi Tingkat Desa, Pemdes Lenteng Timur Gelar Rapat Koordinasi Dengan RT/RW

“Saya mengambil formulir untuk Bacalon Bupati. Karena tadi ada pilihan, formulir untuk Bupati dan Wakil Bupati,” ucap KH Unis Ali Hisyam saat diwawancara wartawan di Graha Gusdur PKB, jalan Imam Bonjol, Kota Sumenep.

Unais menambahkan, motivasi untuk ikut dalam Pilbup Sumenep didasari besarnya tuntutan masyarakat yang menginginkan perubahan di kabupaten paling ujung timur Madura ini.

“Tujuan kami untuk meningkatkan pembangunan di Sumenep, termasuk peningkatan kesejahteraan rakyat Sumenep,” pungkas KH Unais Ali Hisyam. (dik/red)

Komentar