Kowarteg Dukung Ganjar Bagikan Bagikan Resep Memasak untuk Warga Bangilan Tuban

Politik82 Dilihat

TUBAN, seputarjatim.com- Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar mengadakan demo memasak dan membagikan resep masakan hidangan nusantara kepada warga Kedung Jambangan, Kecamatan Bangilan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (24/5/2023).

Kowarteg memberikan resep jajanan hidangan yang memanfaatkan rekomendasi dari jagung manis (puding jagung dan serabi manis) santapan nikmat yang kerap kali dijual warung tegal pada umumnya.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu mendatangkan Widya, salah satu chef untuk memberikan pelatihan kepada warga yang kebetulan ibu rumah tangga.

Koordinator Kowarteg Jawa Timur Kiki Kurniawan mengatakan dengan adanya pelatihan itu warga diharapkan bisa mengetahui jajanan berbasis UMKM yang diperuntukan untuk perekonomian keluarga.

Baca Juga :  Khofifah: Museum dan Galeri Seni SBY-Ani Jadi Gravitasi Baru bagi Pacitan

“Kami sengaja menggelar demo memasak dengan mengambil olahan dasaran jagung manis, karena masyarakat yang ada di Kecamatan Bangilan mayoritasnya adalah petani jagung,” kata dia dalam siaran persnya.

Kiki mengatakan bukan hanya sekadar demo memasak saja, Kowarteg Indonesia juga membagikan peralatan dapur seperti panci, gelas, dan lainnya.

Menurut kiki, dengan menggelar demo memasak, Kowarteg Indonesia juga membantu sarana terkait membangun ekonomi untuk menambahkah kebutuhan sehari hari.

“Sehingga ketika resep yang sudah diberikan warga di Desa Kedung Jambangan ini langsung bisa mengolah resep yang telah kami berikan,” kata dia.

Suja’i, yang mewakili warga Kedung Jambangan berterima kasih kepada Kowarteg Indonesia karena sudah mengadakan demo memasak.

Baca Juga :  Dambakan Pemerintahan Bersih, Gus Ali Gondrong Bersama Kiai Muda Ganjar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Dia menyebut sukarelawan Ganjar Pranowo itu betul -betul memerhatikan wawasannya tetang memasak.

“Walaupun hanya sekadar membagikan resep memasak, ini sebuah inspira yang nantinya resepnya akan diadopsi,” kata dia.

Menurut Suja’i, dengan dikunjungi Kowarteg Indonesia, pihaknya berharap selanjutnya bisa melanjutkan usaha jajanan yang melalui resep yang diberikan.

Hal senada disampaikan Mbah Narni. Perempuan lanjut usia itu sangat senang dengan dikunjungi Kowarteg Indonesia

“Sukarelawan Ganjar Pranowo sangat memerhatikan wong cilik. Untuk resep yang diberikan juga menambah menu usaha maupun ketika ada perkumpulan jemaah pengajian,” kata dia. (her/red)

Komentar