Lepas 38 Siswanya, Acara Pisah Kenang SDN. Daramista II Bernuansa Islami

Tak Berkategori85 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–SDN. Daramista II Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pisah kenang bagi 38 siswa yang telah dinyatakan lulus seratus persen di tahun ajaran 2021/2022Sabtu (4/6/2022).

Dengan mengenakan pakaian khas wisuda, para siswa kelas VI  berjalan sambil di ikuti pawai obor, mereka berangkat dari balai desa Daramista menuju SDN. Daramista II.

Beragam pentas seni andalan pun ditampilkan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pisah kenang yang dilaksanakan oleh SDN. Daramista II tahun ini lebih bernuansa Islami sesuai dengan temanya yakni, “Pisah Kenang Kelas VI, Haul Dan Istiqosah”.

Dalam sambutannya, Abu Bakar, S. Pd, SD selaku Kepala SDN. Daramista II menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh wali murid beserta dewan guru yang telah mendidik dan membimbing anak-anak selama 6 tahun dengan penuh sabar.

“Kepada orang tua siswa khususnya wali murid kelas VI, kami menyampaikan banyak terima kasih dan permohonan maaf yang sedalam dalamnya jika selama kami mendidik anak bapak/ibu banyak kesalahan baik itu sengaja maupun tak sengaja,” Ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Ia berpesan kepada para siswa yang telah dinyatakan lulus agar terus meraih mimpi dan cita-citanya di jenjang sekolah yang lebih tinggi baik SMP maupun Madrasah Tsanawiyah.

“Siswa yang telah dinyatakan lulus dari SDN. Daramista II ini masih panjang perjalanannya, maka dari itu harapan dengan doa kita bersama semoga cita-cita mereka bisa diijabah oleh Allah SWT dan untuk kelas 1 sampai kelas 5 insya Allah senin besok akan menghadapi ujian akhir tahun, semoga bisa melaksanakan dengan baik,” Harapnya.

Masih kata Pria yang terhitung sejak tanggal 22 maret 2022 menjabat kasek SDN.Daramista II Ini menyebutkan, SDN Daramista II mulai tahun ajaran 2022-2023 akan melaksanakan extra unggulan atau Program peminatan unggulan yakni Tahfidil Quran, Qiroatil Quran, bahasa Inggris hingga bahasa arab.

“Semua itu tidak akan sukses dan maju tanpa ada dukungan dari bapak ibu wali murid maupun dewan guru dan masyarakat serta komite sekolah. Semoga program yang telah kami canangkan ini bisa berhasil di SDN Daramista II ini,” pungkasnya.

Sementara itu ketua komite SDN. Daramista II, KH. Saleh Hasan, S. Pd.i mengatakan pihaknya akan mensupport serta mendukung penuh apa yang menjadi program dari SDN. Daramista II demi tercapainya cita-cita menjadi sekolah unggulan khususnya di Kecamatan Lenteng.

“Saya yakin dibawah kendali bapak Abu Bakar sebagai nakhoda baru di sekolah ini dan penentu kebijakan dalam mengimplementasikan pembelajaran, SDN. Daramista II ini akan menjadi salah satu sekolah favorit di kecamatan lenteng,” Ucapnya.

Tak lupa, dirinya mewakili para wali murid mengucapkan banyak berterimakasih kepada para dewan guru yang telah membimbing dan mendampingi anak-anak selama enam tahun belakangan ini.

“Tanpa jasa bapak dan ibu, tentu anak-anak kita akan kesulitan dalam menguasai ilmu kehidupan dan pengetahuan, maka dari itu marilah kita tak henti-hentinya mendampingi mereka dalam tahap pendidikan selanjutnya. Dengan demikian semoga mereka dapat menjadi generasi muda yang berkualitas,” Harapnya.

Pantauan media ini dilokasi kegiatan, Acara Pisah kenang kelas VI, Haul dan Istighosah tersebut dihadiri oleh Koordinator pendidikan kecamatan lenteng, pengawas, ketua komite, tokoh masyarakat, dan orang tua wali murid serta siswa siswi SDN. Daramista II. (Bam)

Komentar