LPNU Gelar Seminar Kewirausahaan, Fauzi Beberkan Ide-Ide Kreatif Bagi Pelaku UMKM

EKONOMI74 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berkibar dalam memberikan vokasi dan pelatihan keterampilan bagi masyarakat di Kabupaten ujung timur pulau Madura.

Terbaru, LPNU Sumenep menggelar seminar kewirausahaan yang bertemakan “How To Be Succes Entrepreneur” yang bertempat di Cafe Mami Muda Sumenep. Sabtu (19-02-2022).

Menurut salah satu pemateri dalam acara tersebut saat ditemui media ini seusai acara mangatakan, dirinya menyambut baik undangan dari LP (Lembaga Perekonomian NU) yang diundang Menjadi Narasumber Sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, yang Kebetulan dirinya dari awal memang konsisten dalam hal kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan.

Menurut pria asli kelahiran Sumenep ini, sederet cerita sukses mewarnai perjalanan sejumlah pelaku usaha berbasis digital yang biasa disebut digitalpreneur. Bukan hanya mampu menjangkau pasar global, melainkan juga bisa memberdayakan UMKM lainnya.

“Saya juga memberikan tips Bagaimana UMKM tidak terjerumus dan masuk pada Jebakan Pasar Komoditas, dimana mereka harus bisa membuat DNA atau Identitas dari produk yg mereka ciptakan, agar lebih bernilai dan memiliki Brand,” Jelas Fauzi.

Masih kata owner Labatik ini menerangkan, pihaknya juga membagikan ide-ide kreatif bagaimana supaya produk UMKM Sumenep, tidak hanya berfokus pada Functional Benefit, Tetapi mereka juga mampu menciptakan Produk yang mempunyai nilai Emosional Benefit, Sehingga mampu bersain di level Nasional Bahkan Interasional.

“Saya sebagai wakil ketua kadin berharap ada langkah Riil  dan konsisten yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sumenep, dalam bentuk pendampingan dan pembinaan yang terukur, mengingat ekonomi kreatif ini menjadi salah-satu kekuatan Ekonomi negara, Berdasarkan data focus economic outlook 2020, ekonomi kreatif menyumbang lebih dari Rp 1.100 triliun terhadap PDB Indonesia di tahun 2020. Dari segi pelaku usaha, sektor ekonomi kreatif mencapai 8 juta pelaku usaha,” Pungkasnya. (Bambang)

Komentar